TribunJambi/

Relationship

Jatuh Cinta Bisa Lho Ditandai Secara Medis, Cek Gejalanya pada Diri Kamu Sekarang!

Dunia terasa indah saat jatuh cinta, hidup jadi lebih bersemangat dan penuh warna. Tentu, semuanya bisa kamu rasakan dalam hati.

Jatuh Cinta Bisa Lho Ditandai Secara Medis, Cek Gejalanya pada Diri Kamu Sekarang!
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Dunia terasa indah saat jatuh cinta, hidup jadi lebih bersemangat dan penuh warna. Tentu, semuanya bisa kamu rasakan dalam hati.

But away, jatuh cinta juga bisa dibaca secara medis lho. Coba kamu bandingkan, bener gak ya lagi jatuh cinta.

Tanda medis seseorang sedang jatuh cinta, kembali diunggah akun klikdokter.com di Facebook, Sabtu (14/4) pukul 15.00 WIB. Dokter pengasuh, dr. Alvin Nursalim memberikan penjelasan tentang ini.

Baca: Soal UNBK Dikeluhkan Para Siswa SMA Sulit, Mendikbud Sampaikan Permintaan Maaf

Pernahkah Anda kesulitan tidur karena memikirkan seseorang? Atau Anda merasa cemas dan tangan berkeringat? Bisa jadi Anda sedang jatuh cinta!

Jatuh cinta merupakan suatu hal yang dialami oleh banyak orang. Sensasi akibat jatuh cinta sangat bervariasi dan bisa dalam bentuk yang berbeda-beda. Sebenarnya, apa saja yang terjadi pada tubuh manusia ketika sedang jatuh cinta?

dr. Alvin memberikan lima tanda medis seseorang sedang jatuh cinta. Berikut rinciannya:

Pelepasan hormon oksitosin
Oksitosin, atau yang disebut sebagai `love hormon', bertanggung jawab terhadap keadaan euphoria ketika seseorang jatuh cinta. Hormon oksitosin dilepaskan ketika Anda bertemu dengan orang yang disukai.

"Pernahkah Anda merasakan kegembiraan tanpa penyebab yang jelas ketika sedang jatuh cinta? Atau Anda merasa senang ketika bertemu dengan seseorang? Jika ya, maka hormon oksitosin Anda sedang bekerja."

Baca: Tawari Prabowo Jadi Cawapres, Gerindra: Jokowi Takut Kalah. Ini Alasannya

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help