Pemkab Keluarkan Rp 100 Juta untuk Jemput 2 Unit Mobil Hibah Jepang

“Ya, dua mobil hibah Jepang itu telah dikirim, saat ini sudah berada di Tanjung Priok Jakarta,” ungkap Sukoso, via ponsel

Pemkab Keluarkan Rp 100 Juta untuk Jemput 2 Unit Mobil Hibah Jepang
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heru Pitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Merangin mendapat hibah dua unit mobil dari Jepang. Dua unit ambulans dan support damkar itu telah tiba di Indonesia.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Merangin, Sukoso, mengatakan mobil hibah Jepang itu tiba di Tanjung Priok, Jakarta pada, Rabu (11/4) malam.

“Ya, dua mobil hibah Jepang itu telah dikirim, saat ini sudah berada di Tanjung Priok Jakarta,” ungkap Sukoso, via ponsel, kepada tribunjambi.com, Kamis (12/4).

Dia telah mengecek keadaan dua unit mobil tersebut. Mobil dalam kondisi baik sesuai dengan dokumen yang ada.

“Jumat (13/4) kedua mobil tersebut akan kita bawa ke Merangin menggunakan jalur darat, sekitar dua hari sudah sampai di Merangin,” katanya.

Baca: Haris Andika: Silakan Lapor PLN Kalau Ada Yang Mengatasnamakan PLN

Baca: Stok Blangko Tilang di Polres Tanjabtim Menipis, Pelanggar Ringan Untuk Sementara Lepas

Baca: Dana CSR di Kota Jambi Mencapai Rp 8,8 Miliar


Biaya pengiriman dua unit mobil bantuan Jepang tersebut cukup besar dan dibebankan kepada daerah penerima bantuan.

“Untuk biaya pengiriman kita (Pemkab) yang tanggung. Yakni kita anggaran sebesar Rp 100 juta pada APBD 2017 dan 2018,” jelasnya.

Dua mobil bantuan bantuan itu berupa satu unit mobil ambulans yang sudah dilengkapi peralatan medis. Sementara satu unit lagi berupa mobil support pemadam kebakaran.

Kedatangan mobil hibah bantuan dari Jepang, Sukoso mengucapkan terima kasih. Dia berharap mobil tersebut bisa membantu melayani masyarakat apabila terjadi musibah kebakaran.

“Tentu kita sangat bersyukur dengan datangnya mobil dari Jepang ini. Dengan adanya mobil ini tentu akan menambah jumlah armada damkar kita,” katanya.

Baca: Matilda Temukan Pedang Legendaris Excalibur

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved