Kasus Pembunuhan

Diduga Pembunuhan Berencana, Tersangka Kesal Dipaksa Hubungan Sejenis dan Didokumentasikan

Penyidik Polresta Jambi, masih melengkapi berkas RLF alian Ren (22), tersangka pembunuhan Amir Nurdin (42), pada 20 Maret 2017

Diduga Pembunuhan Berencana, Tersangka Kesal Dipaksa Hubungan Sejenis dan Didokumentasikan
tribunjambi/mareza sutan aj
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penyidik Polresta Jambi, masih melengkapi berkas RLF alian Ren (22), tersangka pembunuhan
Amir Nurdin (42), pada 20 Maret 2017 lalu. Bahkan dari pemeriksaan, tersangka bisa dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yuda Lesmana, mengatakan, berdasarkan keterengan tersangka dan kronologis terjadinya pembunuhan, penyidik bisa menerapkan pasal pembunuhan berencana. Menurut Yuda, sebelum membunuh korbannya, tersangka sudah berencana dengan membawa temannya (DPO) dan membawa gunting.

Baca: FOTO: Pergi 15 Menit, Tapi Kembali Setelah 1 Jam. Pria Ini Rekam Penampakan Makhluk Halus

"Tersangka dan korban sudah punya hubungan lama. Dan, tersangka kesal dengan korban yang selalu memaksa untuk berhubungan. Kasang-kadang saat berhubungan didokumentasikan oleh korban. Oleh tersangka, sudah sering diingatkan, tapi tidak diindahkan dengan korban," jelas Yuda, kepada wartawan, belum lama ini.

Sebelum kejadian kata Yuda, korban yang menginap di Hotel Sarina, menghubungi tersangka dan mengajak bertemu. Tersangka yang sudah berprasangka,   mempersiapkan diri dengan gunting dan mengajak temannya (masih DPO).

"Saat di hotel terjadilah pembunuhan itu. Pascakejadian, tersangka kabur dan tidak pernah komunikasi dengan temannya.
Sedangkan uang korban Rp17 juta dibawa kabur tersangka yang telah dibagi dua untuk pelarian," jelas Kasat Reskrim.

"Melihat kronologis kejadian, diduga pembunuhan berencana. Dan, penyidik akan menerapkan pada Pasal pembunuhan berencana. Sekarang tersangka masih diperiksa," sebut Yuda, menambahkan.

Diketahui, aparat kepolisian mengungkap kasus pembunuhan terhadap Amir Nurdin (42), yang mayatnya ditemukan di kamar nomor 4 Hotel Sarina, di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar, Kota Jambi pada 20 Maret 2017 lalu. Satu dari dua orang pelaku yang menghabisi nyawa warga Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan itu juga berhasil ditangkap. 

Baca: Petugas Panjat Gedung dan Pecahkan Kaca. Terus Berupaya Padamkan Api, Warga Menyaksikan

Baca: Angin Kencang, Terbangkan Sisa-sisa Atap Hotel Novita yang Terbakar

Halaman
12
Penulis: budi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help