Kasus Pencurian

Warga di 2 Kecamatan Resah, Perampok Terekam CCTV Bawa Kabur TV, Laptop dan Barang Berharga

Warga dua kecamatan Kabupaten Kerinci resah dengan marak aksi pencurian. Yakni kecamatan Danau Kerinci dan Setinjau Laut.

Warga di 2 Kecamatan Resah, Perampok Terekam CCTV Bawa Kabur TV, Laptop dan Barang Berharga
istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Warga dua kecamatan Kabupaten Kerinci resah dengan marak aksi pencurian. Yakni kecamatan Danau Kerinci dan Setinjau Laut. Seperti di Desa Sebukar, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, beberapa hari terakhir ini diresahkan dengan aksi pencurian di beberapa rumah warga.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku mulai beraksi pada dini hari ketika warga masih tertidur lelap. Bahkan yang anehnya, pelaku beraksi pada rumah warga yang dalam keadaan kosong.

Baca: Kasus Korupsi Bilboard - Hermansyah Divonis Satu Tahun Enam Bulan

Seperti yang terjadi dirumah Rusdi (60) pada Selasa (13/3) dini hari, pelaku berhasil membawa kabur 1 unit laptop dan 1 unit Ipad, ketika semua keluarga berada di Rumah Sakit. Menurut keterangan warga, hal tersebut diketahui ketika salah satu keluarga yang pulang kerumah hendak mengambil barang.

Namun ketika memasuki dapur, ia melihat atap dan dapur sudah bolong. Waktu itu juga, ia langsung melihat barang-barang berharga dan ternyata hanya Leptop dan Ipad yang hilang. "Pelaku masuk dengan cara merusak atap dan loteng di bagian dapur," ujar Risnaldi.

Sebelumnya, aksi pemcurian juga terjadi di rumah Zami, pelaku berhasil membawa kabur 1 unit tv dan sejumlah barang beharga. "Sebelumnya, ayam warga milik Tanco bangunan juga hilang, dan malah terekam CCTV," ungkapnya.

Berdasarkan pada rekaman CCTV, pelaku juga terlihat membawa senjata tajam. Warga Desa Sebukar berharap kepada pihak Kepolisian, agar secepatnya bertindak menangkap pelaku. "Warga Sebukar sudah resah, apalagi pelaku terlihat membawa sajam," ucapnya.

Baca: Dua Pembawa Sabu Diamankan

Baca: Ini Syarat Untuk Mendapatkan Beasiswa PT LPPPI, Jaminan Diterima Kerja

Demikian juga di sejumlah desa Kecamatan Danau Kerinci. Seperti di Koto Tuo Ujung Pasir terjadi pencurian padi belum lama ini. Di rumah seorang warga setempat saat ditinggal beberapa saat. Masyarakat berharap upaya pihak kepolisian menangani hal ini.

"Biasanya ada tindakan tiap malam tapi sekarang jarang aktif makanya marak aksi pencurian. Kita harap peran masyarakat dan polisi," kata Endi warga setempat.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved