Ini Barang Bukti yang Disita dari Tangan Pelaku Illegal Logging, Ada 153 Keping Kayu Olahan

terduga pelaku memiliki hasil penebangan kayu, tidak dapat menunjukkan surat izin penebangan dan surat keterangan atau dokumen kepemilikan kayu.

Ini Barang Bukti yang Disita dari Tangan Pelaku Illegal Logging, Ada 153 Keping Kayu Olahan
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Barang bukti dari pelaku illegal logging. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Operasi Pemulihan Kawasan Hutan dari Direktorat PHH KLHK menyita barang bukti (BB) dari penangkapan pelaku illegal logging (MG) sekira 153 keping kayu olahan dalam bentuk bantalan.

Informasi yang didapatkan wartawan tribunjambi.com, MG merupakan pemilik/pemodal pencurian kayu di hutan produksi milik negara tersebut.

Illegal loging karena terduga pelaku memiliki hasil penebangan kayu, tidak dapat menunjukkan surat izin penebangan dan surat keterangan atau dokumen kepemilikan kayu.

Pelaku dikenakan Pasal 83 ayat (1) huruf a dan atau huruf b UU Nomor 18/2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Acaman sanksi pidana minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun, dengan denda minimal Rp 50 juta sampai Rp 2,5 miliar.

Saat ini, terduga MG dan BB sedang diamankan di Kantor Seksi wilayah lll Balai Gakkum LHK Wilayah Sumatera di Palembang.

Penangkapan dilakukan tim operasi pemulihan kawasan hutan dari Direktorat PHH KLHK. Dalam hal ini dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama-sama intansi terkait.

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help