Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati

Ini Poin-poin Jawaban Bupati Romi, Usai Berdialog dengan Mahasiswa

Setelah mendengarkan tuntutan mahasiswa, Romi menanggapinya satu per satu.

Ini Poin-poin Jawaban Bupati Romi, Usai Berdialog dengan Mahasiswa
Tribun Jambi
Puluhan orang mahasiswa yang melakukan aksi di kantor Bupati Tanjabtim, menyampaikan sejumlah tuntutan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, didampingi Wakil Bupati Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, menemui mahasiswa yang berdemonstrasi, untuk berdialog.

Dialog yangdilakukan di aula kantor bupati berlangsung lancar. Bupati langsung mempersilakan mahasiswa menyampaikan aspirasi. Dia juga langsung menanggapi aspirasi mahasiswa satu per satu.

"Silakan kalian sampaikan apa aspirasi kalian. Saya sudah lama menunggu momen seperti ini. Tapi, sayang ini kurang banyak. Kalian semua adalah anak-anak saya, generasi penerus kami," ujarnya.

Setelah mendengarkan tuntutan mahasiswa, Romi menanggapinya satu per satu.

Pertama, terkait tuntutan transparansi pemkab dalam pemberian beasiswa mahasiswa Tanjung Jabung Timur. Romi menyebutkan sejak pemindahan wewenang SMA dan perguruan tinggi ke Pemerintah Provinsi Jambi, pemkab tidak lagi memberikan beasiswa kepada SMA maupun perguruan tinggi.

"Aturannya seperti itu. Kita tidak lagi mengaanggarkan beasiswa kepada mahasiswa kami. Dan kami mencoba untuk mencari jalan lain yakni dengan formula beasisawa dari CSR perusahaan dan itu sudah bisa diakses," kata Romi.

Terkait penyediaan lapangan kerja, Romi Harianto mengatakan telah berupaya menarik investor untuk membuka usahanya di Tanjabtim, agar terbuka lapangan kerja baru. Selain itu pemkab telah mengajukan penerimaan pegawai negeri sipil.

"Saat ini kita kekurangan sekitar 1.000 orang pegawai, dan sudah kita ajukan untuk penerimaan PNS. Namun, belum disetujui oleh pemerintah pusat. Saya komitmen saat penerimaan Pns, kita priorutaskan putra daerah Tanjabtim," ujar Romi.

BACA BREAKING NEWS Aksi Mahasiswa di Unja Bentrok

BACA Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor, Bupati Romi Langsung Adang, Namun Ini yang Terjadi

Sementara itu, terkait tuntutan meminta perhatian pemda terhadap organisasi paguyuban mahasiswa Tanjabtim, bupati mengatakan siap memfasilitasi. Namun, dia meminta mahasiswa Tanjabtim mengikuti satu organisasi paguyuban saja.

"Kita siap memfasilitasi, dengan Syarat kalian semuanya harus kompak, satu organisasi saja terserah apa namaya. Dan silakan didaftarkan ke Kesbagpol," kata Romi.

Usai berdialog dengan bupati, mahasiswa membubarka diri dengan tertib.

BACA Maia Ungkap Rahasia Besar Perceraian dengan Dhani Pada 3 Putranya

BACA Selamat Pagi, yang Populer Semalam, Nama Puncak Gunung Kerinci - Cewek Bercelana Pendek

Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help