TribunJambi/

Sekda Berharap Toleransi Tetap Terjaga antar Warga

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia menghimbau agar seluruh umat muslim menjaga tolerasi pada warga yang merayakan Imlek.

Sekda Berharap Toleransi Tetap Terjaga antar Warga
tribunjambi/mareza sutan aj
Klenteng Leng Chun Keng. Pantauan Tribun, Kamis (15/2/18) sore, kondisi klenteng sudah bersih dan siap untuk menjadi tempat peribadatan besok (16/2/18). 

Laporan Wartawan Tribun jambi, Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, Tungkal - Sekretaris Majelis Ulama Indonesia menghimbau agar seluruh umat muslim menjaga tolerasi pada warga yang merayakan Imlek.

M Syaid, Sekretaris MUI Tanjab Barat mengatakan bahwa agar umat muslim di Tanjab Barat tetap menjaga toleransi yang sudah terjaga di Kuala Tungkal. Selama ini perayaan dan ritual apapun bisa diterlaksana dengan aman dan damai. Tahun ini pun dirinya berharap hal itu tetap dijaga.

"Tetap jaga toleransi beragama. Kita jaga kebersamaan yang sudah terpelihara sejak lama,"ungkap M Syaid, Kamis (15/2).

M Syaid mengungkapkan bahwa selama ini pada perayaan Imlek warga kuala tungkal tetap harmonis. Terlebih, warga di Kuala Tungkal sangat harmonis. Warga dari berbagai etnis dan agama membaur dan tidak pernah terjadi pergesekan.

"Bagi warga yang ikut merayakan Imlek biasanya yang bekerja di perusahaan-perusahaan. Sementara yang tidak, akan seperti biasa,"kata M Syaid.

Penulis: dunan
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help