Pilkada Merangin

Pilkada Merangin - Besok, KPU Merangin Tetapkan Paslon Bupati

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Merangin, Senin (12/2) besok akan mengumumkan penetapan Bakal Calon Bupati

Pilkada Merangin - Besok, KPU Merangin Tetapkan Paslon Bupati
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
KPU Merangin gelar sosialisasi tahapan pemilu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Merangin, Senin (12/2) besok akan mengumumkan penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Penetapan pasangan calon yang akan bertarung ini dilakukan di kantor KPU kabupaten Merangin di Waskita Karya Kelurahan Pasar Atas Kecamatan Bangko. Penetapan calon ini, KPU mengundang tim kampanye Pasangan calon (Paslon), Leassion Officer (LO), Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten Merangin, dan instansi terkait lainnya.

Baca: Peneliti Idea Institut: Politik Uang di Pilwako Jambi Bisa Capai Rp 500 Ribu/Kepala

 Komisioner KPU Kabupaten Merangin, Janiko dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyampaikan penetapan calon tersebut, setelah melewati beberapa tahapan sesuai dengan aturannya.

“Kita menyampaikan hasil penetapan, yang dasarnya adalah verifikasi syarat calon, dan segala macamnya, itu dasar kami menyampaikan penetapan calon hasil putusan MK,” ungkapnya.

Dikatakannya, bentuk kegiatan tersebut nantinya, seperti rapat pleno umumnya. Peserta rapat tersebut berupa tim kampanye, LO, Panwaslu kabupaten, dan instansi lainnya.

“Rapat pleno terbuka, kita sampaikan hasilnya, setelah itu kita serahkan surat penetapan itu kepada masing-masing tim paslon,” jelasnya.

Baca: Taman Bermain Anak di Bangko Kotor dan Tidak Terawat

Baca: Musyawarah Besar Depati IV Alam Kerinci, Ini 3 Pernyataan Tokoh yang Dihasilkan

Ditambahkannya, kemudian pada 13 Februari akan dilaksanakan pencabutan nomor Paslon. Pada tahapan ini semua Paslon datang, dan KPU akan membatasi jumlah pendukung paslon yang datang.

 “Teknisnya, semua Paslon hadir, ditambah tim paslon, kemudian tim kampanye, kemudian pendukung yang semuanya dibatasi hingga 60 orang,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved