Benarkah Makanan Cireng Disukai Kaum Wanita, Tahukah Anda Penyebabnya? Ini Faktanya

cireng merupakan singkatan dari aci goreng. Itu merupakan bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng'

Benarkah Makanan Cireng Disukai Kaum Wanita, Tahukah Anda Penyebabnya? Ini Faktanya
wikipedia
cireng 

TRIBUNJAMBI.COM - Tahukah Anda apa itu cireng? Kalau masa kecil Anda bahagia, pasti pernah memakan makanan dari Jawa Barat ini.

Dikutip dari wikipedia, cireng merupakan singkatan dari aci goreng. Itu merupakan bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng'.

Cireng merupakan makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka.

Makanan ringan ini sangat populer di daerah Priangan, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Makanan ini cukup terkenal pada era 80-an.

Nah, di Jambi, makanan ini juga banyak dijumpai dijual para pedagang gorengan. Para penggemarnya biasa menikmati makanan ini bersama beberapa jenis gorengan. Makanan ini disukai kaum pria dan wanita, anak kecil dan dewasa.

Bahan makanan ini antara lain terdiri dari tepung kanji, tepung terigu, air, merica bubuk, garam, bawang putih, kedelai, daun bawang dan minyak goreng.

Seiring dengan perkembangan zaman, cireng telah terinovasi hingga variasi rasa yang ada mencakup daging ayam, sapi, sosis, baso, hingga keju dan ayam teriyaki. Bahkan inovasi tidak hanya secara rasa namun bentuk, contohnya adalah cimol.

BACA FOTO: PRT-nya Sedang Salat dan Mengaji, Diam-diam Difoto oleh Sandra Dewi, Caption-nya Mengejutkan

Menyebar ke mana-mana
Sekarang Cireng tidak hanya terdapat di Priangan saja, tetapi sudah menyebar ke hampir seluruh penjuru Nusantara. Cireng yang dulu pada umumnya dijual oleh pedagang yang menaiki sepeda dengan peralatan membuat Cireng di bagian belakang sepedanya, bahkan telah tersedia online cireng.

Penulis: duanto
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help