Kekayaan 42 Orang Terkaya Ini Setara dengan Harta 3 Miliar Warga Masyarakat Miskin Dunia

Sebanyak 42 orang terkaya di dunia memegang kekayaan setara dengan yang dimiliki 3,7 miliar orang miskin di dunia.

Kekayaan 42 Orang Terkaya Ini Setara dengan Harta 3 Miliar Warga Masyarakat Miskin Dunia
Warta Kota/Nur Ichsan
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, OXFORD - Sebanyak 42 orang terkaya di dunia memegang kekayaan setara dengan yang dimiliki 3,7 miliar orang miskin di dunia.

Fakta tersebut dirilis oleh organisasi amal global berbasis di Inggris, Oxfam, pada Senin (22/1/2018), yang diambil dari data terbaru Credit Suisse.

Di Nigeria, orang paling kaya memiliki harta dalam satu tahun untuk mengentaskan dua juta orang dari kemiskinan ekstrem.

Tiga orang terkaya di Amerika Serikat mempunyai kekayaan yang sama dengan setengah dari total populasi atau sekitar 160 juta orang.

Sementara di Brasil, seseorang harus memperoleh upah minimal selama 19 tahun bekerja untuk memiliki kekayaan setara dengan pendapatan orang kaya dalam satu bulan.

Baca: Benda-benda Sepele Ini Bisa Berguna saat Kondisi Darurat! No 5 Bisa Dicoba saat Cuaca Panas Nih

Lalu, bagaimana di Indonesia? Laporan terbaru Oxfam mengungkapkan empat orang terkaya di Indonesia memegang kekayaan setara dengan 100 juta orang kelas bawah.

Laporan tersebut menyebutkan peningkatan jumlah miliarder pada tahun lalu menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah. Ada satu miliarder baru setiap dua hari.

Baca: Panwaslu Kerinci Tolak Gugatan Monadi-Edison Terkait SK Ganda Partai Gerindra

Total miliarder di seluruh di dunia saat ini mencapai 2.043 orang. Sebanyak 9 orang dari 10 miliarder di dunia adalah pria.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help