Dana Rp 100 Juta Cair untuk Korban Kecelakaan Babeko, Jangan Ragu Hubungi Jasa Raharja

“Tidak sulit kok ngurus jaminan Jasa Raharja, tinggal ikuti proseduralnya semua beres dan pasti...."

Dana Rp 100 Juta Cair untuk Korban Kecelakaan Babeko, Jangan Ragu Hubungi Jasa Raharja
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Aktivitas di Jasa Raharja Jambi. Jelang lebaran Jasa Raharja Jambi akan melakukan piket PAM untuk memonitor korban kecelakaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARO BUNGO - Jasa Raharja mendatangi keluarga korban kecelakaan di Babeko pada Senin (8/1).

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo, Erwin Sudrajat, melalui staf bagian pelayanan Dicky Nurmansyah, mengatakan proses telah lengkap. Pada 10 Januari 2018, santunan korban atas nama Asmadi dan M Arfin Farhan, telah dibayarkan.

"Santunan ini dibayarkan ke pihak istri sekaligus ibu dari korban, sebagai ahli waris yaitu Juraina. Dengan jumlah santunan Rp 100.000.000 untuk dua orang korban," kata Dicky, Kamis (11/1).

Dia menegaskan Jasa Raharja tidak membeda-bedakan masyarakat dalam proses pengurusan. Baik itu pejabat, pengusaha besar atau masyarakat biasa itu semua sama prosesnya. Jasa Raharja tidak pernah mempersulit masyarakat dalam pengurusannya.

“Tidak sulit kok ngurus jaminan Jasa Raharja, tinggal ikuti proseduralnya semua beres dan pasti akan diproses secepatnya,” tegas Dicky.

Lebih lanjut Dicky berharap agar masyarakat tidak ragu untuk menghubungi petugas Jasa Raharja dan sebelumnya bila terjadi kecelakaan lalu lintas. masyarakat diminta untuk segera melaporkan kejadian kecelakaan lalu lintas, kepada pihak kepolisian, khususnya unit kecelakaan lalu lintas.

“Saya sangat mengharapkan kepada masyarakat yang kurang paham, ataupun tidak mengetahui gimana sih prosedur dalam pengurusan Jasa Raharja, jangan segan-segan untuk datang ke kantor kami," katanya.

"Petugas kami akan dengan senang hati menyambut dan menjelaskannya,” katanya.

Sistem jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah pengurusan santunan klaim kecelakaan. Setelah semua pengurusan administrasi selesai, maka proses pembayaran santunan dapat dilakukan hari itu juga.

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Bungo-Jambi KM 10, Senin (8/1), telah merenggut nyawa ayah dan anak. Korban berdomisili di Dusun Talang Pantai, Kecamaran Bungo Dani, Bungo.

Petugas Jasa Raharja perwakilan Muara Bungo langsung melakukan survei kasus kecelakaan lalu lintas dan keabsahan ahli waris.

Dia berharap upaya itu mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat (service excellence). Selain iu juga mendekatkan Jasa Raharja di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Bungo.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help