Di Batanghari Banyak Tunggakan Pajak, Kejari akan Lakukan Langkah Seperti Ini

"Karena banyaknya tunggakan tunggakan pajak yang terjadi, maka melalui MoU ini kita akan membantu untuk menyelesaikan tunggakan.."

Di Batanghari Banyak Tunggakan Pajak, Kejari akan Lakukan Langkah Seperti Ini
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Acara penandatanganan MoU 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

MUARA BULIAN, TRIBUN - Pada 2018, Kejaksaan Negeri Batanghari akan mengumpulkan para penunggak pajak. Itu dilakukan karena ada kerjasama MoU antara kejari dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari, Rabu (10/1)

Dalam kegiatan itu, ada penandatanganan MoU antara Badan Keuangan Daerah bersama Kejari Batanghari, terkait pendampingan hukum tentang perdata dan tata usaha negara. Tujuannya untuk memaksimalkan pemasukan keuangan daerah.

Kepala Kejari Batanghari, Novika M Rauf, mengatakan selaku jaksa pengecara daerah akan membantu, baik pemerintah daerah, BUMN dan BUMD, untuk membantu menagihkan kembali sehingga dapat memulihkan kembali pajak kekayaan retribusi daerah.

"Karena banyaknya tunggakan tunggakan pajak yang terjadi, maka melalui MoU ini kita akan membantu untuk menyelesaikan tunggakan tersebut," ujarnya.

Jaksa pengacara daerah di Batanghari, kata dia, belum terlalu populer jika dibandingkan lainnya. Pasalnya, tupoksi dibidang tuntutan perkara yang lebih menonjol.

"Melalui kegiatan MoU, harapannya baik BUMD dan BUMN di Batanghari ini lebih mengenal jauh tentang peran jaksa pengacara yang ada di Batanghari. Selain itu, tujuan utamanya dapat memaksimalkan pemasukan keuangan negara daerah di Batanghari," jelasnya.

Langkah pertama, kejari menunggu SKK dari Kementrian Keuangan. Setelah itu, baru menindaklanjuti. " Rencana kami akan mengumpulkan para wajib pajak yang tertunggak, setelah mendapatkan SKK keuangan daerah Batanghari," ujarnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved