TribunJambi/

Fakultas Hukum Unja Targetkan Akreditasi A Internasional Tahun Ini

Fakultas Hukum Universitas Jambi tahun ini berusaha untuk mempertahankan Akreditas A dari BAN-PTN dan berupaya mendapatkan

Fakultas Hukum Unja Targetkan Akreditasi A Internasional Tahun Ini
TRIBUNJAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI
Selasa (28/4) Mahkamah Konstitusi bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja) mengadakan seminar tentang etika hukum. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fakultas Hukum Universitas Jambi tahun ini berusaha untuk mempertahankan Akreditas A dari BAN-PTN  dan berupaya mendapatkan Akreditas A Internasional di tingkat Asia Fakultas Hukum.

Saat ini, Fakultas Hukum berakreditas A. Hal ini tidak mudah, karena selama ini Fakultas Hukum baru pertama kali mendapatkan Akreditas ini.

Dekan Fakultas Hukum Unja, Helmi, mengatakan "Kita tidak hanya berhenti sampai disitu, kita akan mempertahankan itu, dan juga tahun ini berupaya untuk mendapatkan Akreditasi A Internasional di tingkat Asia Fakultas Hukum," ujarnya, Selasa, (9/1).

Baca: Harga Cabai di Pasar Angso Duo Berangsur Turun, Pembeli: Kalau Bisa Tidak Melambung Lagi

Upaya ini mendapat dukungan dari Rektor Unja,  Johni Najwan serta dari alumni. Fakultas Hukum mempersiapkan beberapa hal untuk mempertahankan dan mencapai akreditasi A se-Asia ini diantaranya, persiapan sarana dan prasarana.

Fakultas Hukum saat ini telah melakukan pembenahan besar yaitu pada ruang Fuad Bafadhal (aula), ruang kelas, pembenahan pada study center, dan koridor-koridor tempat duduk mahasiswa.

Saat ini Fakultas Hukum telah memiliki CCTV, hal ini diharapkan agar semua kegiatan mahasiswa dapat terpantau.

"CCTV ini untuk memantau kegiatan mahasiswa, dan parkir juga. Saya yang memonitor CCTV ini," ungkapnya.

Hendra, mahasiswa Fakultas Hukum mengatakan, "Saat ini fasilitas yang ada sudah cukup lengkap, ruang sudah nyaman, ada AC, dan area study center. Tempat parkir sekarang ada CCTV jadi aman."

Selain itu dari segi perangkat lunak, Fakultas Hukum  akan membangun sistem E-Office yaitu sistem jaringan internal dalam pengelolaan manajemen Fakultas Hukum. Ini direncanakan adanya peran alumni.

Baca: VIDEO - Gugat Cerai Veronica, Ahok Minta Hak Asuh Penuh 3 Anak. Minta Kuasa Hukumnya Kuat

Baca: Berita Hoax Merajalela - Ini Lima Langkah Membedakan Berita Asli dan Palsu, Selamatkan Generasi Muda

Selain itu, dalam hal parkir Fakultas Hukum mendukung sistem yang akan dibangun oleh Universitas Jambi.

"Semua ini kita lakukan agar Fakultas Hukum menjadi Fakultas Hukum yang unggul. Berharap agar tahun ini kita mendapatkan Akreditasi A Internasional," tegas Helmi.

Penulis: tribunjambi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help