TribunJambi/

Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS Kemenkumham - Yang Lolos Kurang dari Kuota, Ada Daerah Berpeluang Impor Calon

Penerimaan CPNS Kemenkumham Jambi masih dalam proses rekap. Hampir semua daerah ada kemungkinan kekurangan kuota untuk

Penerimaan CPNS Kemenkumham - Yang Lolos Kurang dari Kuota, Ada Daerah Berpeluang Impor Calon
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Leonardus Yoga Wijanarko

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penerimaan CPNS Kemenkumham Jambi masih dalam proses rekap.  Hampir semua daerah ada kemungkinan kekurangan kuota untuk penerimaan CPNS ini.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Jambi, Bambang Palasara kepada Tribun Jambi, Selasa (3/10). Menurutnya berdasarkan  info yang Ia dapatkan, hampir semua daerah kekurangan kuota. “Contohnya Jawa Barat, kalau tidak salah formasinya 1.128 yang lolos itu cuma 1.100 saja,” katanya.

Selain itu kalau benar banyak kekurangan kuota, pihaknya akan mengimport dari berbagai daerah yang melebihi kuota. “Contohnya lagi Maluku, formasi 28 tetapi yang lulus 26,” jelasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Jambi, Bambang Palasara
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Jambi, Bambang Palasara (TRIBUN JAMBI/LEONARDUS YOGA WIJANARKO)

Saat ini pihaknya masih melakukan perekapan untuk kepastian penerimaan CPNS. Menurutnya hasil yang pasti pada tanggal 5 Oktober mendatang. “Nantinya kita lihat mana daerah yang mengimport atau mengeksport,” katanya.

Ia menambahkan untuk saat ini, melihat dari jumlah peserta yang ada di Penerimaan CPNS Jambi, ada kemungkinan Jambi akan mengimport dari daerah lain. “Melihat saat ini dari 1086 kuota, saat ini yang lolos masih kurang dari 600 sehingga kita berpotensi mengimport,” jelasnya.

Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help