Beberapa Desain Arsitektur Paling Diminati Tahun 2021-2022

Dewasa ini konsep rumah Tropis minimalis semakin beragam dan memiliki keindahan beragam. Beberapa perbedaan tren arsitektur tahun 2021 dan 2022.

ist
Konsep rumah tropis minimalis 

TRIBUNJAMBI.COM - Dewasa ini konsep rumah Tropis minimalis semakin beragam dan memiliki keindahan beragam. Beberapa perbedaan tren arsitektur tahun 2021 dan 2022.

Tanty Era Putri GCEDI architecture dan Interior services menuturkan, konsep green architecture menjadi salah satu tren desain arsitektur yang diminati masyarakat pada 2022.

Hal itu tercermin dari banyaknya bangunan bergaya Tropis minimalis, dan memiliki ruang terbuka yang sering disosialisasikan melalui medsos & media tv oleh karya karya desainer dan arsitek.

Sustainable (Keberlanjutan), penggunaan bahan yang bertanggung jawab, dan munculnya tren desain biofilik juga menjadi salah satu tren desain yang banyak diminati publik.

Gaya tersebut menarik perhatian para desainer seiring meningkatnya kesadaran lingkungan dalam membangun konstruksi rumah

"Dirangkum dari Indonesia design, pada dasarnya desain tren arsitektur 2022 tidak terlalu berubah secara signifikan. Pengulangan tema juga dilakukan dengan pendekatan-pendekatan baru untuk membuat penghuni jadi lebih sehat di tengah Pandemi, " ujarnya.

Hal itu terlihat dari objek desain interior maupun untuk ruang yang dapat diadaptasi untuk mengakomodasi isolasi, dan bekerja dari rumah (WFH).

Ada juga keinginan membawa unsur-unsur alam ke dalam kehidupan sehari-hari lewat tanaman atap atau house plant yang kian populer dan diminati khalayak.

Bicara soal tren rasanya tidak ada yang abadi karena seperti makna yang terkandung dalam kata ‘tren’ selalu sinonim dengan perubahan dan dinamisme.

Termasuk jika bicara soal tren arsitektur, tampaknya selera manusia sangat kontekstual dengan hitungan tahun dan musim.

Sehingga, tren arsitektur senantiasa berubah dari tahun ke tahun, termasuk di tahun paling anyar ini 2022.

Sepertinya tak perlu disinggung secara mendalam, tetapi perlu disebut selintas jika tren arsitektur 2022 memiliki perbedaan signifikan dengan 2021.

Perbedaan utama pada tren arsitektur 2022 dengan 2021 ada di persoalan pemanfaatan ruang, jika 2021 cenderung membiarkan ruangan kosong maka 2021 sebaliknya, memanfaatkan ruangan kosong.

Beberapa tren arsitektur rumah tinggal tahun 2022 yang saat ini sedang diminati oleh banyak orang termasuk jadi perhatian para arsitek.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved