Pileg 2024

Daftarkan 55 Bacaleg Ke KPU, DPW PKB Incar Kursi Pimpinan

DPW PKB telah melaksanakan pengajuan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Provinsi Jambi, Sabtu (13/5/2023).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Ketua KPU Provinsi Jambi M Subhan Menyerahkan Bukti Terima Pendaftaran Bacaleg DPW PKB Provinsi Jambi kepada Abdullah Sani 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah melaksanakan pengajuan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Provinsi Jambi, Sabtu (13/5/2023).

PKB menjadi partai ke 8 yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Provinsi Jambi dan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia termasuk juga di 11 Kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

Pendaftaran bacaleg DPW PKB Provinsi Jambi ini dipimpin oleh Ketua Dewan Syuro yang juga Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani yang mewakili Ketua DPW Sofyan Ali.

Puluhan Pengurus DPW, Kader dan juga Bacaleg mendampingi pendaftaran ke KPU dengan menggunakan pakaian seba putih hijau ciri khas PKB yang diiringi tabuhan hadroh kompangan dan lantunan shalawat.

Baca juga: BREAKING NEWS Hasan Mabruri Resmi Tinggalkan PAN, Maju DPR RI dari PKB

Abdullah Sani menyerahkan dua dokumen pendaftaran berupa surat pengajuan dan daftar bacaleg kepada KPU dan dinyatakan lengkap dan diterima.

"Alhamdulillah dapat kami sampaikan untuk bacaleg di Provinsi Jambi dari PKB ini, dari 55 bacaleg dari 6 dapil insya Allah sudah lengkap," ucapnya.

Dari 55 bacaleg yang didaftarkan PKB, ada sebanyak 35 persen keterwakilan perempuan, karena ada dua Dapil yang bacaleg perempuan sebanyak 40 persen, termasuk juga 30 persen bacaleg muda.

Abdullah Sani mengaku optimis bahwa PKB di 2024 bisa lebih sukses dan bangkit sesuai dejgan namanya Partai Kebangkitan Bangsa.

Sementara itu DPW PKB Provinsi Jambi menargetkan di Pemilu 2024 bisa menambah kursi di DPRD Provinsi Jambi dan bisa menjadi unsur pimpinan.

Baca juga: DPD Partai Demokrat Jambi Targetkan 10 Kursi DPRD, Andalkan 70 Persen Bacaleg Muda

"Harapan tidak munafik walaupun tidak terlalu target seperti apa, kami berharap mudah-mudahan dan dengan usaha nanti di tahun 2024 kursi PKB akan lebih banyak daripada sekarang, minimal pimpinan dewan," jelasnya.

Untuk jumlah pastinya, Abdullah Sani menyebut DPW PKB Jambi menargetkan untuk bisa raih 8 kursi, dari total 5 kursi yang dimiliki saat ini.

"Target dari PKB sesuai dengan kesepakatan saat ini 5 kita tambah 3," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved