Jaga Stabilisasi, Bulog Jambi Terus Gencarkan Operasi Pasar

Perum bulog kantor wilayah jambi telah menggelontarkan 1.200 ton beras medium di Provinsi Jambi.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wira Dani Damanik
Pemimpin wilayah Perum Bulog Kanwil Jambi Defrizal. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perum bulog kantor wilayah jambi telah menggelontarkan 1.200 ton beras medium di Provinsi Jambi. Penyaluran ini dalam kegiatan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). 

Pendistribusian beras ini dalam rangka untuk meredam gejolak kenaikan harga beras yang terpantau masih terjadi di pasaran.

Beras yang didistribusikan, tidak hanya pada Rumah Pangan Kita (RPK), namun juga di pasar tradisional termasuk pasar pencatatan BPS dan kegiatan pasar murah di kecamatan dan kelurahan-kelurahan setiap harinya.

Pemimpin wilayah Perum Bulog Kanwil Jambi Defrizal mengatakan rata rata dalam satu hari Bulog mendistribusikan beras ke kabupaten kota dalam provinsi jambi sebanyak 80 sampai dengan 100 ton per hari. 

"Pendistribusian beras ini dalam rangka untuk meredam gejolak kenaikan harga beras yang terpantau masih terjadi di pasaran dengan harga terjangkau yakni tertinggi Rp 9.500 perkilo gram dan masyarakat mudah untuk mendapatkannya. Penyaluran beras dalam operasi pasar ini telah kami mulai sejak 4 Januari lalu," kata Defrizal, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Bulog Jambi Siapkan Stok Beras Ribuan Ton Untuk Ramadan dan Lebaran

Defrizal kemudian menjelaskan bahwa untuk ketersedian beras di gudang bulog Jambi masih mencapai 2.341 ton.

"Atau ketersediaan ini tercukupi hingga dua bulan ke depan," ujarnya.

Selain itu, kata Defrizal, dalam menjaga terjadinya kenaikan harga pangan pokok, bulog juga aktif berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengendalian inflasi.

Baca juga: Bulog Jambi Pastikan Stok Beras CBP Tersedia 2.381 Ton untuk Dua Bulan ke Depan

"Seperti pemerintah provinsi, pemerintah kota , satgas pangan, Bank Indonesia, BPS Provinsi Jambi, Dinas Perindag Provinsi Jambi dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi," pungkasnya.

Ikuti berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
Baca Juga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved