DPRD Provinsi Jambi

Fraksi PKS DPRD Provinsi Jambi Setujui Ranperda Penyelenggara Administrasi Kependudukan Jadi Perda

Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohd Rendra Ramadhan Usman, menyetujui Ranperda Tentang Penyelenggaraan Admini

Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PKS Mohd Rendra Ramadhan Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohd Rendra Ramadhan Usman, menyetujui Ranperda Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan jadi Perda Provinsi Jambi.

Dalam pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan mengatakan sangat penting ranperda ini disahkan jadi Perda.

Dirinya berpendapat, bahwa administrasi kependudukan perlu mendapatkan perhatian serius, karena menyangkut hak dan kewajiban warga negara terutama di dalam pembangunan.

"Karenanya administrasi kependudukan akan berdampak pada pelayanan dasar publik seperti bidang kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat secara umum serta dalam ruang lingkup yang lebih besar perencanaan pembangunan nasional dan daerah," kata Rendra.

Fraksi PKS berharap, semoga lahirnya Ranperda ini dapat mewujudkan ketertiban dan kepastian hukum untuk kesejahteraan dan ketentraman masyarakat.

"Selain itu, sekaligus dapat menciptakan database (data induk/dasar) kependudukan yang sah, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, sebagai salah satu upaya mengatasi permasalahan yang ada sekarang maupun yang akan datang," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ada Pungli hingga Pelayanan Administrasi Kependudukan Sulit, Ini Kata Anggota DPRD Provinsi Jambi

Baca juga: Tak Pakai Busana, Aksi Nikita Mirzani dengan Antonio Dedola di Kamar Tuai Sorotan: Ditunggu Linknya

Baca juga: ISPA Penyakit yang Mendominasi di Kota Jambi, Banyak Terjadi pada Anak

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved