Berita Kota Jambi

Berikan Apresiasi dan Penghargaan, Pemkot Jambi Gelar ASN Award dan Lomba Inovasi Daerah

ASN yang menjadi pemenang tersebut akan dinobatkan sebagai pemenang ASN inspiratif 2022 dan akan menjadi duta ASN.

Penulis: Srituti Apriliani Putri | Editor: Rahimin
tribunjambi/Srituti Apriliani Putri
Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dan Wawako Maulana menyerahkan lomba inovasi daerah kategori inovasi tata kelola pemerintahan terbaik ke Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan malam penganugrahan ASN Award dan Lomba Inovasi Daerah 2022 yang diselenggarakan di aula rumah Dinas Wali Kota Jambi

Ini untuk memberikan penghargaan kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) dil ingkungan Pemerintah Kota Jambi yang dianggap telah memberikan teladan dan mampu menginspirasi dan memotivasi ASN maupun masyarakat dilingkungannya.

Nantinya, ASN yang menjadi pemenang tersebut akan dinobatkan sebagai pemenang ASN inspiratif 2022 dan akan menjadi duta ASN.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Jambi melalui Bappeda Kota Jambi mengadakan lomba inovasi daerah yang bertujuan untuk memotivasi dan mendorong ASN di Kota Jambi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat secara kreatif.

Lomba inovasi daerah dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada perangkat daerah sebagai pengembang inovasi dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik dan daya saing daerah.

"Ini memberikan semangat bagi mereka untuk memberikan yang terbaik dan menjadi contoh bagi ASN yang lain. Bekerjalah dengan tenang, nyaman dan disiplin dan kami akan menilai ASN yang terbaik nanti," kata Wali Kota, Jambi Syarif Fasha, Rabu (11/1/2023).

Dari banyaknya ASN yang mengikuti seleksi, dipilih enam ASN terbaik. Sementara itu, untuk lomba inovasi daerah ada dibagi menjadi kategori inovasi tata kelola pemerintahan terbaik, inovasi pelayanan publik terbaik dan opd terinovatif.

"Seleksi ada dua tahap yang dilakukan oleh tim dan terakhir yang menyeleksi adalah kami dapat enam pemenangnya nanti yang masuk final bertemu dengan saya selaku wali kota," ujarnya.

Fasha mengatakan, inovasi-inovasi yang dibuat dan dikembangkan oleh OPD tidak hanya bisa berguna dilingkungan OPD nya saja. Tetapi juga bisa dimanfaatkan seluruh perangkat daerah yang ada.

Syarif Fasha bilang, ke depan, malam anugerah ASN Award ini akan dibuat lebih luas. Di mana tidak hanya pejabat tapi ASN lain juga bisa mengikutinya.

"Nanti akan ada untuk ASN, staff biasa juga bisa. Kalau ini kan masih di lingkungan pejabat struktural nanti kita peroleh lagi untuk ASN fungsionalnya," ujarnya.

Dalam malam Anugerah ASN Award ini, dokter hewan Rosila Pane terpilih sebagai ASN terbaik 2022.

Sementara, untuk lomba inovasi daerah kategori inovasi tata kelola pemerintahan terbaik Dinas Kominfo Kota Jambi.

Kategori inovasi pelayanan publik terbaik diberikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi dan OPD terinovatif Dinas Kominfo Kota Jambi.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Minta Kepala OPD Percepat LKPD 2022

Baca juga: Berkinerja Tinggi Fasha-Maulana Kian Melaju Bertabur Prestasi, 2022 Kota Jambi Borong 54 Penghargaan

Baca juga: Wujudkan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Fasha Raih Penghargaan dari Wakil Presiden RI

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved