Berita Tanjabbar

Luncurkan Aplikasi SIMEKA, Bupati Tanjabbar Minta Kinerja Pegawai Lebih Baik Lagi

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) luncurkan aplikasi Sistem Aplikasi Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMEKA) agar kinerja pegawai

tribunjambi/ade setyawati
Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) luncurkan aplikasi Sistem Aplikasi Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMEKA) agar kinerja pegawai lebih baik.

Anwar Sadat Bupati Tanjabbar mengatakan awal Januari akan di launching Sistem Aplikasi Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMEKA).

"Seluruh kepegawaian ada dalam satu aplikasi," jelasnya.

Bupati melanjutkan, semua kinerja pegawai di Tanjabbar bisa langsung di lihat oleh Bupati, Wabup maupun sekda dan yang lainnya.

Bukan hanya itu semua kinerja para ASN dan non ASN bisa dipantau secara langsung baik di dalam daerah maupun diluar daerah.

"Bupati Wakil Bupati bisa mengakses langsung terhadap 3.800 pegawai termasuk TKK semuanya bisa dideteksi mulai dari kehadiran, volume kerja rapat dan itu ada dalam satu aplikasi," tambahnya.

"Kita bersyukur penilaian secara keseluruhan naik MCP kita sudah B reformasi birokrasi kita sudah C, SAKIP kita sudah B," lanjutnya.

Bupati melanjutkan, saat ini yang perlu diperbaiki dan dinaikkan adalah bagian dari penilaian Reformasi birokrasi yang berkaitan dengan disiplin program kerja laporan kinerja pegawai sekaligus integritas komitmen pegawai.

"Ini dilakukan bagaimana kedepan pegawai kita punya disiplin yang tinggi kemampuan kerja yang baik dan dapat menyusun target - Terget kerja di Dinas masing masing," jelasnya.

Ini kita perlukan agar tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), tidak menjadi kendala bagi kita untuk terus memberikan kepada pegawai yang memang berhak untuk mendapatkan TPP.

Meskipun menurutnya penggunaan sistem aplikasi digital agak terlambat dan saat ini sudah tidak bisa ditawar di era digitalisasi.

"Kita coba satu satu, ini Simeka akan kita launching sekaligus akan kita evaluasi seberapa efektif aplikasi menata kepegawaian di kabupaten Tanjabbar," tutupnya,

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ratusan Calon PPK Tes Wawancara di KPU Tebo

Baca juga: Disdukcapil Kota Jambi akan Kembali Tambah Gerai Pelayanan

Baca juga: Kader PSI Mundur dan Dukung Anies Jelang, DPW PSI Jambi: Itu Kedewasaan Berpolitik di PSI

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved