Manfaatkan Sebelum 19 Desember, Program Pemutihan Pajak di Muarojambi Lebihi Target

Program pemutihan pajak kendaraan yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi tinggal beberapa hari lagi. Khusus di Kabupaten Muarojambi,

Penulis: Muzakkir | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Muzakkir
Kepala UPTD Samsat Kabupaten Muaro Jambi, Mustarhadi. 


TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Program pemutihan pajak kendaraan yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi tinggal beberapa hari lagi.

Khusus di Kabupaten Muarojambi, selama program pemutihan berlangsung, UPTD Samsat Muarojambi telah mengumpulkan miliaran rupiah, bahkan mereka telah berhasil melampaui target yang telah ditetapkan oleh Bakauda Provinsi Jambi.

Kepala UPTD Samsat Muarojambi Mustarhadi menyebut, dari awal tahun hingga saat ini, pihaknya sudah berhasil mengumpulkan sebesar Rp31 miliar.

Katanya, hasil yang mereka dapat itu sudah melebihi dari target yang telah ditetapkan oleh Provinsi Jambi.

“Target kami Rp27 miliar. Alhamdulillah sampai saat ini sudah terkumpul Rp31 miliar lebih,” kata Mustarhadi, Kamis (8/12).

Menurut dia, capaian yang didapat ini merupakan upaya dan kerja keras tim yang ada di lapangan. Dan itu bukan hanya dari Samsat sendiri melainkan banyak yang mendukungnya, seperti Polri, Dishub, TNI dan lainnya.

Katanya, untuk meningkatkan pendapatan ini, sebelumnya mereka beberapa kali melakukan razia yang dibantu oleh petugas terkait.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah membayar pajak,” katanya lagi.

Dengan membayar pajak, nantinya pemerintah bisa membangun daerah, baik itu infrastruktur maupun fasilitas yang lain. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat selalu taat untuk membayar pajak.

Tanggal 19 Desember mendatang merupakan hari terakhir program pemutihan pajak kendaraan tersebut setelah berjalan beberapa bulan belakangan ini. Dalam pemutihan ini, pemerintah meringankan beban masyarakat yang nunggak pajak lebih dari dua ahun. Seandainya mati pajak kendaraan tiga tahun atau lebih, masyarakat hanya dikenakan pajak dua tahun, yaitu satu tahun sebelum dan satu tahun berjalan.
Mustarhadi menyebut, pendapatan terbesar UPTD Samsat Muarojambi bersumber dari pemutihan pajak kendaraan ini.

“Selama 2022 ini, kita berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp31 miliar lebih,” kata Mustarhadi.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah membayar pajak,” katanya lagi.

Dengan membayar pajak, nantinya pemerintah bisa membangun daerah, baik itu infrastruktur maupun fasilitas yang lain. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat sealalu taat untuk membayar pajak.

Untuk itu, mumpung masih ada program pemutihan ini, dirinya berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini.
“Tinggal beberapa hari lagi, mari gunakan kesempatan yang tersisa ini,” ungkapnya.

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved