DPRD Provinsi Jambi

Dewan Sayangkan Puluhan Siswa SMAN 5 Kota Jambi Pesta Miras di Lingkungan Sekolah 

Dewan menyayangkan adanya puluhan siswa SMAN 5 Kota Jambi melakukan perilaku tak terpuji dengan membawa dan minuman beralkohol di lingkungan sekolah

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNNEWS
Ilustrasi Minuman Keras 

 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI-Anggota Komisi lV DPRD Provinsi Jambi menyayangkan adanya puluhan siswa SMAN 5 Kota Jambi melakukan perilaku tak terpuji dengan membawa dan minum minuman beralkohol di lingkungan sekolah.

Dari berita sebelumnya, atas perilaku puluhan siswa tersebut dikabarkan terancam drop out (DO) usai minum alkohol di sekolah pada saat hari guru 25 November 2022.

"Kita sayangkan kok ini bisa terjadi di lingkungan sekolah. Kita berharap dari pihak sekolah harus ada sangsi tegas pada siswa tanpa ada kompromi. Siswa ini dikembalikan kepada orang tuanya dan pihak sekolah fasilitasi untuk pemindahan sekolahnya," kata Budiyako Selasa (06/12/22).

Selain itu anggota Komisi lV di DPRD Provinsi Jambi itu minta pihak sekolah dan pihak guru juga ikut mengawasi perilaku siswa. Tanggung jawab guru di sekolah tak hanya datang memberikan pelajaran pada siswa. Namun juga harus awasi perilaku dan karakter siswa di lingkungan sekolahnya.

Baca juga: Penjelasan Kepala SMAN 5 Kota Jambi Terkait Dikeluarkan Puluhan Siswa yang Ketahuan Minum Miras

Apalagi ini sampai membawa minuman alkohol secara rombongan ini sangat miris. Atas kejadian ini dirinya minta ada sangsi tegas yang diberikan pihak sekolah kepada siswa jangan ada kompromi. 

"Ini tujuannya agar tidak bisa ditirukan oleh sekolah lain dan tidak terkesan ada pembiaran oleh pihak sekolah perilaku siswa nya seperti itu akibatnya bisa terpengaruh ke siswa lainnya," ungkapnya.

Terakhir, Budi Yako minta kedepannya pihak sekolah dan pihak orang tua siswa agar lebih diperketat mengawasi gerak siswa dan anak nya masing-masing. Di lingkungan sekolah tanggungjawab guru di luar sekolah tanggungjawab orang tua.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved