Dugaan Pelecehan Mahasiswi Kedokteran

Ini Sikap Rektor Universitas Jambi Terkait Kasus Pelecehan Mahasiswi Kedokteran

Prof Sutrisno mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan terhadap penanganan kasus ini.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Rahimin
istimewa
Rektor Universitas Jambi Prof Drs H Sutrisno,M.Sc.,Ph.D dan civitas akademika. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rektor Universitas Jambi Prof Drs H Sutrisno meminta agar kasus pelecehan seksual terhadap mahasiswi FKIK Universitas Jambi oleh oknum perawat RUSD Raden Mataher Jambi diusut tuntas.

"Apabila terbukti bersalah maka oknum perawat tersebut dihukum tegas, agar merasakan efek jera dan berharap kejadian ini tidak terulang kembali," katanya melalui rilis yang diterima Tribunjambi.com Senin pagi (5/12/2022).

Prof Sutrisno mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum di kepolisian yang sedang berjalan terhadap penanganan kasus ini.

"Kronologis dan persis kejadian perbuatan tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan pihak Universitas Jambi menghormati proses hukum yang sedang berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Berdasarkan Permendikbudristek No. 30 Tahun 2021, dalam hal pelaku adalah masyarakat umum di luar kampus yang berinteraksi dengan mahasiswa, maka rektor berharap kepada instituasi RSUD Raden Mataher untuk secara proaktif menindaklanjuti kejadian ini sesuai dengan mekanisme baik etika maupun hukum yang ada pada institusi RSUD Raden Mataher Jambi.

Berdasarkan ketentuan Permendikbudristek No. 30 tahun 2021, maka Rektor telah mengintruksikan Satgas PPKS Universitas Jambi untuk melakukan pemeriksaan terhadap kasus mahasiswi FKIK korban pelecehan seksual dan saksi-saksi serta mengmbil langkah-langkah yang diperlukan untuk perlindungan, pendampingan dan pemulihan terhadap korban, dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan kenyamanan bagi korban, tidak dipojokkan ataupun dibully serta memastikan keberlanjutan pendidikan yang bersangkutan.

baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Lagi Magang, Mahasiswi Kedokteran Diduga Dilecehkan Perawat di RSUD Raden Mattaher Jambi

Baca juga: Mewakili Perempuan, Tri Minta Polisi Usut Kasus Pelecehan Mahasiswi Magang di RSUD Raden Mattaher

Baca juga: Polisi Periksa 5 Saksi Kasus Pelecehan Mahasiswi Magang di RSUD Raden Mattaher

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved