Breaking News:

Berita Jambi

Realisasi Pajak Capai 88 Persen, BPPRD Kota Jambi Upayakan Memenuhi Target Hingga Akhir Tahun

Masuk bulan Desember 2022, realisasi pajak di Kota Jambi sudah mencapai angka 88 persen atau Rp281 miliar. Jumlah tersebut masih kurang sekitar 9 pers

Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri
Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi, Nella Ervina. 

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Masuk bulan Desember 2022, realisasi pajak di Kota Jambi sudah mencapai angka 88 persen atau Rp281 miliar. Jumlah tersebut masih kurang sekitar 9 persen dari target tahun 2022 sebesar Rp320 miliar.

"Tentunya kami yang berusaha berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target yang sudah ditargetkan yaitu Rp320 miliar ditahun 2022," kata Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi, Nella Ervina.

Nella mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun 2021 dan tahun 2022 ini yang juga masih dalam situasi pandemi Covid-19. Angka realisasi pajak di Kota Jambi naik cukup signifikan.

Terlebih dikatakan Nella, tidak adanya penambahan hotel baru. Sehingga pihaknya berusaha mengoptimalkan sektor pajak lain.

"Tidak banyak (hotel restoran,red) yang baru, tapi bagaimana kami bisa mengoptimal dari segi potensi pajak yang lain," ujarnya.

Saat ditanyai terkait pemenuhan target pajak ditahun 2022 ini, Nella mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan hingga akhir Desember 2022 kini.

"Ketidak sesuaian capaian dua sampai tiga persen itu, kita berupaya sampai dengan akhir tahun 2022," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Bupati Merangin Mashuri Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

Baca juga: Update Gempa Cianjur 11 Orang Belum Ditemukan, Diduga Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Baca juga: Berita Duka: Basis Koes Bersaudara, John Koeswoyo Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved