Berita Sarolangun

Polres Sarolangun Apel Gabungan Bersama Pihak Terkait, Beberapa Poin Jadi Agenda Rutin.

Polres Sarolangun bersama Dinas Perhubungan dan Polisi Militer setempat menggelar apel bersama, meningkatkan sinergitas untuk mengatasi berbagai perma

Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Polres Sarolangun Apel Gabungan Bersama Pihak Terkait, Beberapa Poin Jadi Agenda Rutin. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Polres Sarolangun bersama Dinas Perhubungan dan Polisi Militer setempat menggelar apel bersama, meningkatkan sinergitas untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait keamanan, keselamatan,dan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Marsani, Rabu (30/11/2022) mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Mulai dari memberikan sosialisasi, menegur para pelanggar, hingga penindakan kepada para pelanggar sebagai efek jera. Tujuannya tentu untuk menekan angka pelanggaran dan kerawanan laka lantas di daerah ini," ujar Kasat Lantas.

Upaya lainnya yang dilakukan Satlantas lanjut Kasat Lantas, yakni dengan melaksanakan Apel Konsolidasi dengan Dinas Perhubungan dan Polisi Militer demi untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di Wilayah hukum Kabupaten Sarolangun.

Pada Apel Konsolidasi tersebut membahas beberapa poin penting dalam rangka agenda kerja bersama terkait berbagai permasalahan kamseltibcar meliputi, penertiban jam operasional truk angkutan batubara, Commander wish bersama Satlantas Polres Sarolangun dan Dinas Perhubungan.

Poin lainnya juga terkait rekayasa pemasangan rambu-rambu lalu lintas di beberapa titik, penertiban dan pengaturan parkir kendaraan di sekitar pasar sarolangun.

Serta operasi atau razia gabungan Satlantas Polres Sarolangun dengan Dinas Perhubungan untuk kendaraan yang menggunakan nomor polisi plat pribadi bagi kendaraan angkutan umum.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun Syahrudin, mengapresiasi berbagai inovasi Kasat Lantas untuk membangun kerja sama dengan kami dalam menyikapi persoalan lalu lintas.

"Kami siap mendukung segala program kerja yang akan diselenggarakan demi mewujudkan Kamseltibcar lantas. Selain itu, kami juga berharap kerjasama ini tetap berlangsung secara berkesinambungan demi meningkat sinergitas dan silaturahmi," tandasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Lowongan Kerja PPIH Kemenkes 2023, Tenaga Administrasi, Perawat, Dokter, Tenaga Gizi

Baca juga: 10 Ucapan Hari AIDS Sedunia, Penuh Motivasi dan Penyemangat

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved