Berita Jambi

Pemprov Jambi Salurkan Bansos Nelayan Dampak Kenaikan BBM

Bantuan sosial tahap kedua yang diperuntukkan bagi 6.000 nelayan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi segera akan

Ist
Kabid Pengelolaan Ruang Laut dan Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi Ellyta Mona 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bantuan sosial tahap kedua yang diperuntukkan bagi 6.000 nelayan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi segera akan dicairkan.

Kabid Pengelolaan Ruang Laut dan Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi Ellyta Mona menyebut bantuan sosial ini dalam penyesuaian kenaikan harga BBM.

Hal ini diharapkannya dapat membantu masyarakat nelayan dalam menghadapi sejumlah kenaikan barang akibat dampak kenaikan BBM.

"Bahkan, agar tepat sasaran, pemberian bantuan sosial yang disalurkan melalui kantor pos ini juga tidak terlepas dalam pengawasan," katanya, Selasa (29/11).

Lebih lanjut, kata dia bahwa pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan juga dibantu pihak kepolisian, TNI dan lainnya dalam pengawasan penerimaannya dan dipastikan tidak ada pemotongan karena semua ada juknisnya.

"Sehingga ketika ada yang tidak bisa mengambil ke kantor pos, karena sakit atau jarak tempuh yang tidak memungkinkan, maka diberikan surat kuasa bermaterai dengan tanda tangan pejabat setempat dan tidak hanya itu, data penerima bantuan berasal dari kartu usaha nelayan “KUSUKA“ yang direkap dan divalidasi DKP kabupaten setempat sehingga tepat sasaran," jelasnya.

Diketahui dari 6.000 nelayan tersebut, sebanyak 3.670 orang penerima merupakan nelayan dari kabupaten Tanjung Jabung Barat sedang sisanya merupakan nelayan dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved