Breaking News:

Berita Kota Jambi

Jaga Kestabilan Harga, Pemkot Jambi akan Sidak Jelang Nataru

Jelang natal dan tahun baru pemerintah Kota Jambi berencana akan melakukan sidak kesejumlah distributor serta gudang-gudang bahan pangan yang ada di K

Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri
Wakil Wali Kota Jambi Maulana 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jelang natal dan tahun baru pemerintah Kota Jambi berencana akan melakukan sidak kesejumlah distributor serta gudang-gudang bahan pangan yang ada di Kota Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menjelaskan hal ini dilakukan untuk menjaga supaya tidak ada terjadi penimbunan bahan pangan saat natal dan tahun baru.

"Tadi saran dari pak Kejari dan Polres. Satgas pangan akan melakukan operasi ke distributor atau gudang-gudang, supaya tidak ada melanggar aturan penimbunan ataupun menaikkan harga sepihak dan lain-lain," kata Maulana, Senin, (28/11/2022).

Ia mengatakan, bulan Desember ini pihaknya akan lebih gencar lagi untuk menjaga kestabilan harga pangan. Terlebih saat ini, angka inflasi di Kota Jambi kembali naik menjadi 7, 17 persen.Maulana menjelaskan, untuk sidak ini sudah mulai dilakukan.

"Sidak ini dilakukan secara formal dan informal. Teman-teman intel juga sudah turun belakangan ini. Kami himbau kepada semua pelaku usaha dibidang pangan untuk bisa membantu pemerintah supaya tidak ada penimbunan-penimbunan. Saya yakin semua kooperatif," ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga kestabilan harga saat natal dan tahun baru, Dinas Perdagangan Kota Jambi juga akan melakukan operasi pasar atau operasi murah sampai dengan jelang akhir tahun.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Terima Fieldtrip Siswa SD Islam Al Azhar 57 Jambi

Baca juga: Kecelakaan di Muaro Jambi, Truk Pembawa Ayam Seruduk Rumah Warga di Sekernan

Baca juga: Erik: Mobile JKN, Wujud Nyata Simplifikasi Pelayanan Publik

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved