Berita Jambi

Wakil Ketua DPD Golkar Jambi Ungkap Akan Ada Tokoh Partai Lain yang Jadi Caleg Golkar

DPD Golkar Provinsi Jambi telah membuka pendaftaran Bacaleg yang akan berkompetisi pada Pileg 2024 mendatang.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Danang Noprianto
Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Joni Ismed 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPD Golkar Provinsi Jambi telah membuka pendaftaran Bacaleg yang akan berkompetisi pada Pileg 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Joni Ismed mengungkapkan bahwa dalam pembukaan pendaftaran ini semua anggota dewan Fraksi Golkar berkewajiban untuk kembali mendaftar dan mempertahankan kursinya bahkan bisa menbantu untuk menambah kursi.

Diluar kader asli Golkar, Joni mengungkapkan bahwa memang ada informasi bahwa akan ada tokoh partai lain yang akan bergabung, namun sampai hari ini dirinya tak bisa membeberkan karena menunggu kepastian.

"Informasinya ada, belum bisa dibeberkan, kita liat kepastiannya, tidak mungkin kita beberkan, informasinya ada tapi belum pasti," ungkapnya, Jumat (25/11/2022).

Sampai saat ini kata dia belum ada anggota dewan diluar partai Golkar yang mendaftar untuk bacaleg, namun kedepannya akan ada kemungkinan saat sudah memasuki tahapan.

"Sampai saat ini saya melihat belum ada," ucapnya.

Baca juga: Kemas Alfarbi: Hari Guru Nasional Momentum Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar

Baca juga: Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya : Belum Terpikir Pilkada 2024

Ia mempersilakan tokoh-tokoh partai lain yang ingin menjadi caleg dari Golkar dengan klausal khusus, namun kata dia tidak semudah itu karena ada proses syarat tertentu yang harus dilalui.

"Ada namanya klausal khusus untuk tokoh-tokoh yang punya kredibilitas, pengaruh luas untuk menarik berbasis massa, itu klausal khusus, silakan, kami sangat terbuka untuk itu, untuk menambah kursi membangun kekuatan di internal partai, dan membuat basis massa baru," jelasnya

Sementara itu untuk pendaftaran bacaleg dari kader Golkar ia mengatakan bahwa ada dua mekanisme yakni, terbuka dan tertutup.

"Perekrutan caleg di Golkar itu melihat profil caleg tersebut, profil itu apa background dia, lama pengabdian, eksistensi selama ini, keluasan pengaruh, kekuatan dalam pertempuran, sumber daya, kemampuan, itu syarat syarat menjadi caleg yang disiapkan Golkar untuk bertempur di 2024," tutupnya. (Tribunjambi.com/Danang Noprianto)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Netizen Pertanyakan Keberadaan Fadel Islami saat Muzdalifah Terbaring Sakit

Baca juga: Kemas Alfarbi: Hari Guru Nasional Momentum Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar

Baca juga: Polres Merangin Tangkap Bandar dan Lima Pemain Judi Dadu Koprok

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved