446 Pelamar PPPK untuk Guru di Sarolangun Dinyatakan Lolos Seleksi

Sebanyak 446 pelamar dinyatakan lolos seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tenaga fungsional guru di Sarolangun.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Sebanyak 446 pelamar dinyatakan lolos seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tenaga fungsional guru di Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tenaga fungsional guru sudah 476 pelamar, dimana 446 diantaranya dinyatakan lolos. 

Sebanyak 446 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tersebut, akan menjalani proses tahapan selanjutnya berupa tahapan penilaian dan kesesuaian.

Kabid PMPTK Disdikbud Sarolangun, selaku Koordinator Tim Pelaksana Seleksi PPPK Dian Sri Hayati Jumat (17/11/2022) mengatakan bahwa pendaftaran penerimaan PPPK pada fungsional guru dibuka pada tanggal 02-13 November 2022.

Para pelamar akan dilakukan verifikasi melalui aplikasi yang dilakukan oleh tim verifikator pada 13-15 November 2022.

"Dan tanggal 16 tim verifikator dan supervisor mengadakan rapat untuk menetapkan siapa yang lolos dan tidak lolos, hasilnya itu dilaporkan kepada bapak bupati. Dari 476 peserta yang masuk, dan yang lolos sebanyak 446 orang dan tidak lolos 30 orang," ujarnya.

Baca juga: Di Sarolangun, Romi Tegaskan Bakal Maju di Pilgub Jambi 2024

Dian Sri Hayati juga menjelaskan para pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi ini dikarenakan Tidak Memenuhi Syarat, karena adanya beberapa persoalan. Diantaranya ada KTP yang tidak jelas, transkripnya tidak terupload, dan sebagainya.

"Kalau pelamar dari luar daerah tidak ada, dan semua formasi tidak ada yang kosong dan terisi semua, dan tahapan berikutnya penilaian dan kesesuaian melalui aplikasi dan tidak ada tes akademik," tandasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kejari Sarolangun Tetapkan "T" Sebagai Tersangka Korupsi di Dinas Damkar Sarolangun

Sumber: Tribun Jambi
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved