Pendaftar PPPK di Pemkab Batanghari Tenaga Guru Capai 951 Pelamar

Jumlah pelamar PPPK formasi tenaga guru di Pemerintah Kabupaten Batanghari mencapai ratusan calon peserta.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Lina Dinanti Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKPSDMD Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Jumlah pelamar Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga guru di Pemerintah Kabupaten Batanghari mencapai ratusan calon peserta.

Pendaftaran PPPK untuk tenaga guru ini berakhir 13 November 2022. Dari 950 formasi yang disediakan, hingga penutupan hanya 951 orang yang mendaftar.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Lina Dinanti mengatakan pendaftaran melalui website resemi dari BKN.

Saat ini, sama seperti perekrutan sebelumnya per sistem dan langsung diuplod oleh peserta.

“Ada kendala yang dihadapi peserta. Pertama sinyal, pengetahuan terhadap teknologi, dan ada selisih antara Dapodik dengan kuota yang kita buka. Akhirnya mereka kesulitan menghadapi masalah itu,” katanya pada Selasa (15/11/2022).

Baca juga: 341 Orang di Kota Sungai Penuh Melamar PPPK, Hanya 170 yang Diterima

Lina menyebut yang paling utama kendala yang dihadapi pelamar adalah soal sinyal. Dan pakai sistem e-materai.

“Mereka masih mempunyai kesempatan begitu data Dapodik mereka tidak sesuai, maka ada waktu untuk memperbaiki Dapodik sebelum penutupan dan itu sudah dilakukan misalnya penyesuaian Dapodik dengan ijazah mereka,” ujarnya.

Dia merinci dari 951 orang pendaftar itu terdiri dari Prioritas 2 (P2) berjumlah 40 pelamar, P3 berjumlah 671 pelamar dan P4 sebanyak 240 pelamar.

“Pelamar dengan status P2 dan P3 akan melakukan seleksi dengan metode observasi dan untuk P4 menggunakan sistem CAT,” ucapnya.

Baca juga: APBD Kota Jambi Tahun 2023 Diperkirakan Rp1,7 Triliun, Pemkot Siapkan Rp38 Miliar untuk PPPK

Obeservasi yang dimaksud antara lain ada Tim Penilai dari pengawas, kepala sekolah, guru senior, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan dan kepala BKPSDMD, yang sudah punya akun untuk penilaian.

“Penilaian obeservasi segera akan dilaksanakan dalam bulan ini, khusus guru. Setelah penutupan ini kita melaksanakan verifikasi bahan, supervisi, rekapitulasi dan segera akan diumumkan,” pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved