DPRD Provinsi Jambi

Minta Pemprov Progresif Soal Konflik Lahan, Edi: Rekomendasi Kami Jangan Jadi Kalimat Indah Saja

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk progresif dalam hal konflik lahan.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Ist
Edi Purwanto Targetkan 5 Konflik Lahan di Jambi Terselesaikan Tahun Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk progresif dalam hal konflik lahan.

Adapun Pansus konflik lahan yang merupakan inisiasi dari Edi Purwanto telah menghasilkan sejumlah rekomendasi-rekomendasi dalam upaya penyelesaian.

Rekomendasi ini muncul dari kerja-kerja pansus konflik lahan dengan langsung memanggil dan mendengarkan serta melakukan diskusi-diskusi bersama pihak terkait dalam konflik lahan.

Hal inilah yang kembali diingatkan oleh Edi Purwanto agar rekomendasi tersebut dijalankan tidak untuk dibiarkan begitu saja oleh pemerintah.

"Kami tidak ingin butir-butir dari rekomendasi itu menjadi kalimat-kalimat saja. Jadi pemerintah saya minta agak progresif lah melihat konflik lahan ini, harus ada eksekusinya. Saya berharap juga pak gubernur ada melakukan politicial will nya,"ujarnya.

Baca juga: Mengenal Kompor Induksi Kris, Produk ACE Hardware JPM TRONA

Baca juga: Ketua DPRD Jambi Terus Kawal Konflik Lahan Jambi Terselesaikan: Demi Kepentingan Rakyat

Disisi lain, Edi Purwanto meyakini bahwa persoalan konflik lahan dapat terselesaikan dengan cara baik tidak melulu soal hukum. Hal ini tentu ada keterlibatan semua pihak dengan menjalankan political will nya masing-masing.

"Sehingga ketika sudah ada political will, kemudian good will, semuanya pasti bisa berjalan dengan baik,"pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved