Jalan di Desa Talang Duku yang Sempat Diblokade Warga Kini Telah Dibangun

Pembangunan jalan di Desa Talang Duku kini sudah berjalan sekira 10 hari. Jalan tersebut sebelumnya sempat dilakukan blokade akibat rusak.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wira Dani Damanik
Pembangunan jalan di Desa Talang Duku kini sudah berjalan sekira 10 hari. Jalan tersebut sebelumnya sempat dilakukan blokade akibat rusak. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembangunan jalan di Desa Talang Duku kini sudah berjalan sekira 10 hari. Jalan tersebut sebelumnya sempat dilakukan blokade akibat tak kunjung diperbaiki.

Kepala Desa Talang Duku, Muslim mengatakan pembangunan jalan itu dilakukan oleh 20 perusahaan di sekitar desa dan pihak Pemprov Jambi.

"Total yang dibangun 1.2 Km. Pembangunan yang dikerjakan PUPR 320 meter kalau engga salah, sisanya dari CSR perusahaan," kata, Muslim Kamis (27/10).

Muslim mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi adanya penambahan dana CSR yang terkumpul dari perusahaan. Di mana sebelumnya hanya Rp 5.2 milyar terkumpul.

"Alhamdulillah sudah Rp 6.2 milyar sekarang, diperuntukkan untuk membangun jalan semua," ujarnya.

Baca juga: Dirlantas Polda Jambi Minta Pelabuhan Batubara Tidak Terpusat di Talang Duku

Muslim mengatakan diantara koordinator dari 20 perusahaan yang ada di situ telah berkoordinasi dengan pihak desa dalam membangun jalan tersebut.

Dalam pengerjaannya, pihak desa juga dilibatkan dalam mengatur lalu lintas yakni karang taruna Desa Talang Duku

Maulana selaku anggota karang taruna desa mengatakan pihaknya dalam hal pengerjaan itu bertugas dalam mempermudah pengerjaan jalan.

Dia pun mengatakan pengerjaan jalan itu akan berjalan sekira 4 bulan. Maulana berharap setelah adanya perbaikan itu, jalan itu terus dirawat oleh semua pihak.

"Perawatan rutin seperti penyiraman dan ketika ada rusak atau berlobang kiranya segera diperbaiki," pungkasnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved