KEJAR Mendapatkan Animo Cukup Tinggi

Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang dikhususkan untuk pelajar mendapatkan animo cukup tinggi. 

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Teguh Suprayitno
Vira Ramadhani
OJK Jambi 

 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang dikhususkan untuk pelajar mendapatkan animo cukup tinggi. 

Sampai dengan triwulan II 2022, capaian KEJAR telah mencapai angka 49,6 juta rekening dengan total nilai Rp27,66 triliun rupiah atau sebesar 76,73 persen dari 64,6 juta pelajar di tahun 2021. 

Adapun target tahun 2022 adalah sebanyak 80 persen pelajar yang memiliki rekening. 

Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) merupakan implementasi dari Keputusan Presiden RI No. 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung (HIM).

Salah satu bentuk Aksi Pelajar Indonesia Menabung yang sejalan dengan arahan Presiden RI yang mendorong seluruh pelajar untuk memiliki rekening tabungan. 

Baca juga: OJK Luncurkan Program K/PMR untuk Lawan Rentenir

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Friderica Widyasari Dewi mengatakan Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB); merupakan produk yang diinisiasi OJK untuk memperluas akses keuangan bagi segmen pelajar

"Sampai dengan triwulan II tahun 2022, telah terdapat 41,98 juta rekening tabungan SimPel dengan total nominal Rp7,1 triliun," ujarnya.

Selain itu, telah terdapat Perjanjian Kerja Sama dengan 485.961 sekolah dan 404 bank.

Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda) merupakan program tabungan bagi kelompok usia 18 s.d 30 tahun dengan dilengkapi fitur asuransi dan produk investasi yang ditawarkan oleh perbankan di Indonesia. 

Sampai dengan triwulan II tahun 2022, tercatat sebanyak 96.948 rekening dan nominal sebesar Rp204,1 miliar. 

Pada bulan Agustus 2022, dilakukan penyesuaian terhadap generic model SiMuda menjadi SiMuda Gen 2 dengan memperluas cakupan tujuan dan memberikan relaksasi atas fitur produk SiMuda sebagai produk tabungan berjangka atau rencana.(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi).

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved