Berita Batanghari

Perekrutan Panwascam Batanghari Diperpanjang, Karena Minimnya Keterwakilan Perempuan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batanghari memperpanjang masa pendaftaran panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam).

Penulis: A Musawira | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Musawira
Bawaslu Kabupaten Batanghari memperpanjang masa pendaftaran panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batanghari memperpanjang masa pendaftaran panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam).

Perpanjangan ini dimulai sejak Senin (3/10/2022) sampai Sabtu (8/10/2022).

Perpanjangan masa pendaftaran Panwascam disebabkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Batanghari belum memenuhi minimal kuota perempuan.

Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Bawaslu Batanghari, Iskandar mengatakan ada dua kecamatan untuk persentase keterwakilan perempuannya tidak mencapai 30 persen.

“Yakni di Kecamatan Batin XXIV dan Kecamatan Maro Sebo Ilir. Sebelum diperpanjang jumlah pendaftar di dua kecamatan ini masing-masing 7 orang dengan rincian 2 perempuan dan 5 orang laki-laki,” katanya dikonfirmasi Tribunjambi.com pada Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Catat! Ini Sasaran dan Jadwal Operasi Zebra di Sarolangun Jambi

Baca juga: Ketua Pansus IV DPRD Jambi Sebut Ranperda Penyelenggaraan Batu Bara Bakal di Tarik Pemerintah

Ia mengatakan sebagaimana petunjuk teknis di Bawaslu terkait penerimaan Panwascam jika belum memenuhi keterwakilan dari perempuan sebesar 30 persen maka dilakukan perpanjangan pendaftaran.

“Sejak 2 hari ini dibuka, belum ada yang mendaftar, tapi kita sudah melakukan upaya-upaya dan mengimbau untuk memberitahukan kepada organisasi perempuan di Batanghari,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Iskandar bilang pihaknya juga melakuka turun ke kecamatan tersebut untuk mengumumkan terkait penerimaan Panwascam.

“Khusus dua kecamatan ini jika ada pria yang mendaftar juga masih bisa diterima. Jika sampai 8 Oktober nanti tidak juga terpenuhi maka yang ada itulah kita ikutkan tes tertulis nanti,” pungkasnya. (Tribunjambi.com/Musawira)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Catat! Ini Sasaran dan Jadwal Operasi Zebra di Sarolangun Jambi

Baca juga: Fraksi NasDem-Hanura Setujui Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022

Baca juga: Bharada E Siap Dipertemukan dengan Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Susun Strategi di Persidangan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved