BPJN Targetkan Pembangunan Box Culvert dan Jalan Depan UIN Sutha Jambi Selesai Akhir Tahun

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi melakukan pembangunan box culvert, tepatnya di depan UIN Sutha Jambi, Selasa, (4/10).

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Wira Dani Damanik
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi melakukan pembangunan box culvert, tepatnya di depan UIN Sutha Jambi, Selasa, (4/10). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi melakukan pembangunan box culvert, tepatnya di depan UIN Sutha Jambi, Selasa, (4/10).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BPJN IV Jambi, Daro Kaban menjelaskan pembangunan itu akan dilakukan bersamaan dengan peninggian badan jalan yang belum selesai. Pihaknya menargetkan pembangunan keduanya selesai Desember mendatang.

"Jadi mulainya kemarin sebenarnya, karena ada sedikit hambatan jadi kita mulai dari gali box culvertnya. Penggaliannya mungkin hari ini selesai, tapi enggak langsung ditimbun kita pasang pembesian lagi setelah itu di cor," kata Daro Kaban.

Diketahui sebelumnya BPJN juga telah membangun box culvert di Simpang Sungai Duren tepatnya puluhan meter dari simpang empat Desa Simpang Sungai Duren.

Baca juga: Anggota DPRD Jambi Kemas Al Farabi Soroti Banjir di Kota Jambi, Sebut Koordinasi Belum Optimal

Ia mengatakan pembangunan box culvert dan pencegahan ini, ditujukan untuk mencegah terjadinya banjir serta memudahkan akses masyarakat terhadap jalan itu.

Dalam pantauan Tribun, pembangunan itu mengakibatkan terjadinya kemacetan karena hanya satu jalur yang dapat digunakan pengguna jalan itu. Daro Kaban harapkan masyarakat dapat memaklumi pembangunan itu dan ia sebut pembangunan itu demi kebaikan masyarakat.

Baca juga: Dewan Minta Gubernur Jambi Tepati Janjinya Atasi Ancaman Banjir di Kota Jambi

"Saya juga meminta maaf juga kepada masyarakat karena menghambat jalan, karena kalau enggak dibangun kan sudah jadi program. Luar biasa juga pengguna jalan disini," tutupnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved