Antos Bantah Pertandingan Wali Kota Sungai Penuh Cup Terjadi Kericuhan

Turnamen Walikota Sungai Penub CUP ke 1 antar Instansi di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh dilaksanakan di Stadion Pancasila Tanah Kampung.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sungai Penuh, Donfitri Jaya mendatang Polres Kerinci, Selasa (4/10/2022). 

 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Turnamen Wali Kota Sungai Penub CUP ke 1 antar Instansi di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh yang dilaksanakan di Stadion Pancasila Tanah Kampung akan kembali dilanjutkan.

Sebelumnya lokasi turnamen sempat disegel Polres Kerinci karena masalah izin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sungai Penuh, Donfitri Jaya, Selasa (4/10/2022). Ia mengatakan, pihaknya telah menghadap Kapolres Kerinci terkait dengan izin turnamen Walikota Sungai Penuh CUP.

"Izin sudah diberikan Kapolres Kerinci, turnamen akan kembali dilanjutkan pada Kamis (6/10/2022) mendatang yang akan dihadiri langsung pak Kapolres Kerinci," katanya. 

Sedangkan, untuk OPD yang mengikuti pertadingan juga sudah dikumpulkan dan tidak ada masalah lagi. "Kejadian yang kemarin cuma mis komunikasi saja," sebutnya.

Baca juga: Imbas Laga Ricuh, Lapangan KONI Sungai Penuh Disegel Polisi

Wakil Walikota Alvia Santoni saat dikonfirmasi mengatakan tidak benar dalam pertandingan Walikota Cup 1 di lapangan KONI tanah kampung kesebelasan ADC melawan kesebelasan Dinas pendidikan terjadi kericuhan. Semua itu hanya miskomunikasi. 

“Memang pada saat saya ikut bertanding di kesebelasan ADC tersenggol sama pemain kesebelasan Dinas pendidikan, ajudan saya langsung ke lapangan menolong saya, bukan untuk adu jotos sama pemain yang menyenggol saya,” ucap Antos. 

Antos menambahkan, bahwa di dalam pertandingan sepakbola itu sudah lumrah terjadi namun jangan dipelintir kemana-mana.

Lebih jauh lagi Antos menerangkan, Pertandingan ini diadakan untuk tujuan ajang silaturahmi dan persahabatan 
bukan ajang permusuhan.

Baca juga: Warga Kota Sungai Penuh Peringati World Walking Day 2022

"Tidak benar kalau pertandingan walikota cup terjadi kericuhan,” tegas wakil walikota Alvia Santoni.(*) 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved