Pemilihan Presiden 2024

Ini Kata Anies Baswedan Setelah Dipilih Partai Nasdem Menjadi Calon Presiden

Partai Nasdem resmi deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Nasdem Tower.

Editor: Rahimin
tangkap layar youtube wartakota
Anies Baswedan calon presiden dari Partai Nasdem saat memberikan sambutan, Senin (3/10/2022) di Nasdem Tower. 

TRIBUNJAMBI.COM - Partai Nasdem akhirnya mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung partai tersebut untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya resmi ditetapkan sebagai calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem.

Penetapan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem itu dilakukan pada Senin, (3/10/2022) pagi.

Partai Nasdem resmi deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Nasdem Tower.

Anies Baswedan tiba di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.29 WIB.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberi sambutan saat pengumpunan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberi sambutan saat pengumpunan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem. (tangkap layar youtube wartakota)

Saat memberikan sambutan, Anies Baswedan memberi alasan menerima tawaran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk menjadi calon presiden.

"Kami siap calon presiden. Dengan mohon rida Allah dan seluruh kerendahan hati, kami terima demi bangsa Indonesia," katanya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Dikatakan Anies Baswedan, ia menerima ajakan Partai Nasdem setelah mendengar pikiran yang disampaikan oleh Surya Paloh perihal bangsa Indonesia.

Anies Baswedan mengaku diajak Surya Paloh untuk memperbaiki permasalahan Indonesia sekaligus meneruskan apa-apa saja yang belum dikerjakan.

"Dengan mohon doa semua, dengan berharap rida petunjuk, insya Allah perjalanan panjang ini tidak jadi perjalanan berat, tapi jadi perjalanan ringan, penuh kemudahan. Tuhan yang berikan siapa yang dia kehendaki, dan ialah yang memiliki kuasa," katanya.

Sebelumnya, Partai Nasdem menetapkan tiga nama kandidat bakal calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2024.

Ketiga nama tersebut Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Anies Baswedan calon presiden dari Partai Nasdem saat memberikan sambutan, Senin (3/10/2022) di Nasdem Tower. (tangkap layar youtube wartakota)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang mengumumkan langsung satu kandidat resmi calon presiden dari Partai Nasdem.

Deklarasi bakal calon presiden itu dihadiri petinggi-petinggi Partai Nasdem seperti  Sekjen Johnny G. Plate, Bendahara Ahmad Sahroni, wakil ketua Ahmad Ali.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved