SPBU di Jambi Belum Berlakukan QR Kode Dalam Pembelian BBM Bersubsidi

SPBU di Jambi belum melakukan pemberlakuan secara umum terhadap pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi bagi kendaraan.

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Pengendara motor antre untuk isi BBM subsidi. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jambi belum melakukan pemberlakuan secara umum terhadap pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi bagi kendaraan.

Hal itu terjadi karena pihak SPBU belum menerima surat perintah atau surat pemberitahuan tentang pemberlakuan pembelian BBM bersudsidi dari pihak pertamina.

Hal itu disampaikan seorang petugas di SPBU Nusa Indah, Kota Jambi Minggu (2/10).

"Di sini belum ada pemberlakuan pembelian pakai QR kode, belum ada instruksi dari pertamina. Kalau alatnya disini sudah lengkap," kata seorang petugas SPBU yang tak mau disebutkan namanya.

Hal yang sama terjadi juga di SPBU Simpang Telanaipura, Kota Jambi. Petugas pengisian SPBU Simpang Telanaipura, Rena mengatkan di tempatnya pun belum ada pemberlakuan pengisian BBM bersubsidi menggunakan QR Kode.

Baca juga: Bantuan Subsidi BBM ke Nelayan Masih Tahap Verifikasi, Gubernur Minta Cepat Diproses

"Belum berlaku, sebagai petugas kan cuma ikuti aturan. Sampai sekarang ini belum ada pemberlakuan pakai QR kode itu," ujar Rena.

Adapun pemberlakuan pembelian BBM subsidi ini yakni agar pembelian BBM subsidi dapat termonitor dan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pembelian BBM subsidi itu berlaku untuk kendaraan roda empat untuk pembelian pertalite dan solar.

Saat ini masyarakat pengguna kendaraan roda empat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan layanan pendaftaran on the spot di beberapa SPBU di setiap wilayah serta melalui aplikasi MyPertamina.

Baca juga: Sebanyak 18.789 KPM di Tanjabtim Dapat Bantuan BLT BBM

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News


 

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved