UEFA Nations League

Luis Enrique: Laga Portugal Vs Spanyol Malam Ini Seperti Perempat Final Piala Dunia

Spanyol harus mengalahkan Portugal untuk memuncaki grup UEFA Nations League, dan Luis Enrique anggap itu seperti Perempat final Piala Dunia

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
AFP/Lluis Gene
Pelatih Timnas Spanyol saat ini, Luis Enriquea nggap melawan Portugal malam ini seperti perempat final Piala Dunia 

TRIBUNJAMBI.COM - Timnas Spanyol akan menghadapi Portugal dalam laga penentu grup di UEFA NAtions League malam ini.

Kick off laga Portugal Vs Spanyol malam ini akan dimulai pukul 01.45 WIB.

Jelang laga tersebut,pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengatakan La Roja akan memperlakukan penentuan grup UEFA Nations League malam ini melawan Portugal seolah-olah itu adalah perempat final Piala Dunia.

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan juara Euro 2016 di final Grup A2 di Braga, dengan tim tamu harus menang untuk mengamankan tempat mereka di putaran final tahun depan.

Peluang Spanyol untuk finis di puncak grup menjadi penyok menyusul kekalahan 2-1 melawan Swiss pada Sabtu pekan lalu.

Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memberi instruksi kepada penyerang Ferran Torres saat menghadapi Georgia dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memberi instruksi kepada penyerang Ferran Torres saat menghadapi Georgia dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Sementara Portugal melompati mereka setelah menang 4-0 melawan Republik Ceko.

Baca juga: AC Milan Dirugikan di Momen UEFA Nations League, Simon Kjaer dan Mike Maignan Tumbang

Namun demikian, Luis Enrique tetap optimis tentang skenario negaranya, yang ia samakan untuk mempersiapkan pertandingan sistem gugur Piala Dunia.

"Ini final dan kami memikirkannya seperti itu. Sangat positif mencapai matchday enam dengan kemungkinan menjadi juara," katanya pada konferensi pers pra-pertandingan dilansir dari FotMob.

"Kami menganggapnya seolah-olah itu adalah perempat final Qatar. Ini 90 menit dan hanya layak untuk menang bahkan imbang tidak berguna.

"Kami selalu mendefinisikan [Portugal] sebagai sangat berbakat dan dengan kehadiran fisik yang luar biasa.

Baca juga: Alasan Thiago Alcantara Tidak Dipanggil ke Timnas Spanyol Meski Jadi Andalan Liverpool

"Mereka telah menaklukkan hal-hal yang sangat penting, dan evolusi tim biasanya diukur dengan apa yang mereka menangkan" pungkasnya.

Cristiano Ronaldo Siap Tampil

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan siap tampil dalam pertandingan kandang UEFA Nations League melawan Spanyol malam ini.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengalami cedera parah saat timnya menang tandang 4-0 melawan Republik Ceko pada 24 September.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved