DPRD Provinsi Jambi

DPRD Provinsi Jambi Pertanyakan Penanganan Wabah PMK oleh Pemprov Jambi

Anggota DPRD Provinsi Jambi tanyakan pada Pemprov Jambi melalui Dinas Peternakan Provinsi Jambi terkait penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

TRIBUNJAMBI.COM/HASBI SABIRIN
juru bicara Fraksi PKS di DPRD Provinsi Jambi Mohd Rendra Ramadhan Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi tanyakan pada Pemprov Jambi melalui Dinas Peternakan Provinsi Jambi terkait penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak di Jambi.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Fraksi PKS di DPRD Provinsi Jambi Mohd Rendra Ramadhan Usman saat menyampaikan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 dalam Paripurna DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

"Kami ingin menanyakan perihal penanganan wabah PMK yang menimpa binatang ternak terutama Sapi dan Kambing dengan Pemprov Jambi, dalam APBD Perubahan ini," kata Mohd Rendra Ramadhan Usman.

Ia juga mengatakan, sejauh pantauan yang pihaknya lakukan, hingga hari ini belum melihat dan menemukan adanya upaya dan program yang terperinci dan solutif untuk penanganan wabah PMK di Provinsi Jambi.

"Terlebih hal tersebut berdampak terhadap ditiadakannya program hibah bantuan ternak Sapi dan Kambing kepada masyarakat untuk tahun ini dan dan bukan tidak mungkin, akibat lambatnya OPD terkait dalam bertindak, suatu saat Provinsi jambi akan menjadi importir Sapi," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Masyarakat Sungai Gelam masuk Wilayah Sumsel, Sekda Sebut Kewenangan Provinsi Jambi

Baca juga: Dinyatakan Masuk Peta Sumsel, Ribuan Warga Sungai Gelam Minta Pemerintah Serius Urus Mereka

Baca juga: Resep Wedang Uwuh, Siapkan Daun Cengkih dan Kayu Secang

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved