Breaking News:

Arief Kurniawan Putra Kembali Pimpin SPBUN PTPN VI 2022-2027

Kegiatan mubes diikuti perwakilan serikat pekerja Jambi dan Sumatera Barat termasuk perwakilan dari serikat pekerja yang ada di kedua daerah tersebut.

Editor: Rahimin
istimewa
Arief Kurniawan Putra kembali menakhodai Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN VI Periode 2022 - 2027. 

TRIBUNJAMBI.COM - Arief Kurniawan Putra kembali menakhodai Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN VI Periode 2022 - 2027.

Arief Kurniawan Putra terpilih sebagai terpilih pada mubes ke VI bertempat di Pangeran Beach Hotel, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan mubes diikuti perwakilan serikat pekerja Jambi dan Sumatera Barat termasuk perwakilan dari serikat pekerja yang ada di kedua daerah tersebut.

Ketua panitia Mubes ke VI, Guruh Dermawan Putra mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua umum Serikat Pekerja Perkebunan PTPN VI pada periode baru.

"Kebetulan masa kepengurusan ketua umum sudah habis satu periode maka diperlukan pergantian pengurus yang baru. Alhamdulillah pembukaan sudah dilakukan dengan lancar dan dilanjutkan ke sidang komisi dan sidang pleno," katanya.

Arief Kurniawan Putra.
Arief Kurniawan Putra. (istimewa)

Ia mengatakan, mubes tersebut dapat menentukan ketua terpilih dan langsung mempersiapkan pelantikan oleh federasi serikat pekerja perkebunan (FSPBUN)

"Ketua sebelumnya pak Arief Kurniawan Putra masa jabatannya telah 5 tahun, dan setelah terpilihnya ketua baru dapat melanjutkan kinerja positif yang telah dilaksanakan sebelumnya dan tentunya ke depan dapat memperjuangkan hak-hak karyawan untuk mewujudkan perusahaan sehat dan karyawan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, SEVP Business Support PTPN VI Muhammad Zulham Rambe mengatakan, serikat pekerja merupakan tempat berserikatnya para pekerja dalam menjamin kerja karyawan.

"Manajemen mendukung mitra bagi perusahaan karena tanpa pekerja tidak bisa berbuat banyak. Dalam rangka mubes ini manajemen tidak ada mengintervensi pihak manapun, seluruhnya kami serahkan kepada panitia," tuturnya.

Dalam hal tersebut pihaknya melakukan hal yang demokratis tanpa adanya intervensi dan arahan karena itu adalah 100 persen pilihan perwakilan serikat pekerja tegasnya.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved