Berita Muaro Jambi

Ratusan ASN Muaro Jambi Pindah, Sekda Minta OPD Mengkaji ASN yang Ajukan Pindah

Pada tahun ini, setidaknya ada100 orang ASN di Kabupaten Muaro Jambi yang pindah keluar, sementara pindah masuk hanya 39 orang. Selain pindah, saat in

Penulis: Muzakkir | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi/Muzakkir
Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Ditengah kekurangan ASN, ratusan ASN di Kabupaten Muaro Jambi malah pindah keluar. Mereka pindah ke berbagai daerah didalam maupun luar Provinsi Jambi.

Saat ini, jumlah ASN di Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 5.465. Sementara tenaga honorer ada 3.588 orang. Artinya kerja ASN di Kabupaten Muaro Jambi banyak dibantu oleh tenaga honorer.

Pada tahun ini, setidaknya ada100 orang ASN di Kabupaten Muaro Jambi yang pindah keluar, sementara pindah masuk hanya 39 orang. Selain pindah, saat ini ada lebih dari 200 orang ASN yang pensiun.

Menanggapi hal itu, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono meminta kepada OPD terkait untuk mengkaji lebih dalam lagi terhadap ASN yang mengajukan pindah.

Baca juga: Siap-siap, Dua Tahun Nunggak Pajak Kendaraan Bermotor Dianggap Bodong

Baca juga: Masnah Busro Diperiksa KPK di Mapolda Jambi Kasus Suap Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi 2017

"Filternya itu ada di Instansi masing masing. Jadi Kepala OPD-nya yang harus mempertimbangkan. Tanya dulu alasannya apa, jangan langsung disetujui," kata Budhi.

Dikatakan Budhi, saat ini jumlah ASN di Kabupaten Muaro Jambi sangat kekurangan, untuk itu, dirinya menegaskan kepada OPD dan BKD untuk selektif sekali.

"Kita akui, ASN Muaro Jambi saat ini memang kurang. Rata rata yang pensiun itu tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya," imbuhnya.

Kedepan, dirinya tidak mau mendengar ada ASN yang mengajukan pindah dengan alasan yang kurang tepat.

"Untuk ASN yang ingin pindah, akan kita lihat seberapa Urgent alasan pindah tersebut. Jika alasannya hanya tidak tepat, maka akan kita pertahankan," tegas Budhi. (Tribunjambi.com/Muzakkir)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Siap-siap, Dua Tahun Nunggak Pajak Kendaraan Bermotor Dianggap Bodong

Baca juga: Dimulai 27 September 2022, Ini Daftar Unggulan Kanada Open 2022

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 22 September 2022, Beli Sarapan Dapat Diskon Makan Siang

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved