Berita Jambi

Perumda Tirta Mayang dan PDAM Tirta Muaro Jambi Jalin Kerjasama Layani Wilayah Ini

Perumda Air Minum Tirta Mayang, BUMD Pemerintah Kota Jambi akan melayani warga yang tinggal di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten M

TRIBUNJAMBI.COM/DARWIN SIJABAT
Perumda Tirta Mayang dan PDAM Tirta Muaro Jambi Jalin Kerjasama Layani Wilayah Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perumda Tirta Mayang, BUMD Pemerintah Kota Jambi akan melayani warga yang tinggal di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Wilayah dengan Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Perjanjian Kerja Sama antara Perumda Tirta Mayang dengan Perumda Tirta Muaro Jambi ditandatangani pada Kamis (22/9/ 2022), di Kantor Pusat Tirta Mayang, Broni, disaksikan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, dan Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni ​​Deliansyah.

Wilayah kerja sama ini yakni warga Desa Talang Belido yang tinggal di Perumahan Grand Namura, Pesona Kenali Asri, Bangun Raya Kenali, Alam Raya Kenali, dan Bukit Citra Lestari 7 Kenali.

Maka mereka dapat mendaftar sebagai pelanggan Perumda Tirta Mayang dan menikmati air bersih yang melalui sistem perpipaan.

Selama ini warga di wilayah tersebut kesulitan memperoleh air bersih, sehingga harus membeli air tangki yang harganya cukup tinggi.

Warga telah lama mengajukan permintaan kepada Wali Kota Jambi agar mereka dapat menjadi pelanggan Tirta Mayang. Sebab untuk mendapat pelayanan dari Perumda Tirta Muaro Jambi belum memungkinkan sampai saat ini.

Hal itu mengingat sistem distribusinya masih terbatas dan belum menjangkau wilayah dimaksud.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha merespon permintaan tersebut dengan instruksi agar Tirta Mayang mengkaji kemampuan teknis dan investasi serta rencana kerja sama dengan Tirta Muaro Jambi.

Humas PDAM Tirta Mayang, Ade P Lubis menyebutkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi antara kedua Perumda yang melibatkan Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved