Berita Jambi

Vaksin Booster Masih Rendah, Dinkes Provinsi Jambi Terus Lakukan Percepatan

Vaksinasi covid-19 terus digencarkan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi meski dari kasus baru yang terkena virus sudah melandai.

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Dini Silvia 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Vaksinasi covid-19 terus digencarkan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi meski dari kasus baru yang terkena virus sudah melandai.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Dini Silvia. Ia menyebut dinkes terus melakukan percepatan vaksinasi terutama vaksin ketiga yakni vaksin Booster yang diakuinya masih rendah.

"Memang booster ini kita masih rendah ya karena masyarakat sudah menganggap lengkap dengan 2 kali vaksin. Kalau vaksin Booster masih di angka 30 persen lebih kuranglah" katanya Senin (19/9).

Sementara itu ia mengatakan pencapaian vaksin pertama yang dilakukan di Provinsi Jambi menyentuh angka 98 persen dan vaksin kedua di angka 73 persen.

Disisi lain ia mengatakan dari angka kasus baru, yang terkena virus covid-19 sudah melandai dan saat ini ada wacana melakukan imunisasi covid terhadap anak-anak meski masih dilakukan kajian.

"Sudah melandailah, kalau hari minggu kemarin 4 kasus tapi hari Sabtu 14. Ini kasus baru, masih turun naiklah, boleh dikatakam melandai tapi belum berakhir. Jadi kedepan vaksinasinya pun masuk dalam golongan imunisasi rutin terhadap anak-anak tapi masih dikaji," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Samsat Catat 11 Ribu Kendaraan di Muaro Jambi Mati Pajak

Baca juga: AC Milan Kebobolan Lebih Banyak Awal Musim Ini Dari Musim Lalu, Stefano Pioli : Jangan Panik

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Jambi Tiga Kali Terbaik di Asia Pasifik Pilihan Traveler

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved