Bandara Sultan Thaha Jambi Tiga Kali Terbaik di Asia Pasifik Pilihan Traveler

Indonesia memiliki bandara dengan status tiga gelar juara sebagai yang terbaik di kawasan Asia Pasifik berdasarkan penilaian penumpang pesawat.

Tribunjambi.com/Yon Rinaldi
Bandara Sultan Thaha Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Indonesia memiliki bandara dengan status tiga gelar juara sebagai yang terbaik di kawasan Asia Pasifik berdasarkan penilaian penumpang pesawat.

Pada ajang Airport Service Quality Awards 2021 yang dihelat Airport Council International (ACI) di Krakow, Polandia, 14 September 2022, Bandara Sultan Thaha di Jambi yang dikelola PT Angkasa Pura II diumumkan meraih penghargaan Best Airport by Size and Region 2021 (under 2 million passenger per year in Asia-Pacific).

Penghargaan yang diberikan itu melengkapi gelar serupa yang telah diraih Bandara Sultan Thaha pada 2020 dan 2018.

Director of Commercial and Services AP II Mohammad Rizal Pahlevi mengatakan keberhasilan Bandara Sultan Thaha menyegel gelar ketiga sebagai yang terbaik di Asia Pasifik ini menjadi pelecut untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di seluruh bandara yang diokelola perseoran.

“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat Jambi sehingga Bandara Sultan Thaha dapat meraih gelar yang sangat bergengsi ini. Bandara Sultan Thaha berkomitmen untuk dapat menjaga kepercayaan dan selalu menjadi kebanggaan masyarakat Jambi."

“Dalam 4 tahun terakhir, tepatnya periode 2018 - 2021, Bandara Sultan Thaha berhasil menjadi yang terbaik sebanyak 3 kali untuk kategori Best Airport by Size and Region (under 2 million passenger per year in Asia-Pacific). Menjadi yang terbaik selama 3 kali dalam 4 tahun terakhir membuktikan konsistensi Bandara Sultan Thaha dalam memberikan yang terbaik bagi traveler," ujar Mohammad Rizal Pahlevi Selasa (20/9/2022).

Mohammad Rizal Pahlevi menambahkan survei terhadap para traveler dilakukan sangat kompleks dan sesuai standar dari ACI, untuk mendapatkan hasil survei yang benar-benar faktual.

"Penghargaan dari ACI sebagai organisasi yang menaungi seluruh bandara di dunia ini sekaligus menunjukkan Bandara Sultan Thaha mampu memberikan pelayanan terbaik kepada traveler di dalam setiap kondisi apapun, termasuk di tengah pandemi COVID-19,” ujar Mohammad Rizal Pahlevi.

ASQ Awards sendiri merupakan ajang tahunan yang digelar ACI guna memberikan penghargaan kepada bandara-bandara di seluruh dunia berdasarkan pengalaman traveler dari hasil Survei Keberangkatan dan Survei Kedatangan, yang mengukur antara lain berbagai fasilitas komersial; berbagai fasilitas umum seperti toilet; keandalan WiFi; kualitas personel pelayanan; flow penumpang pesawat (waktu tunggu di security check point, waktu tunggu antrean saat check in, jarak berjalan kaki di dalam terminal); lounge eksekutif/bisnis; dan flight information display system.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Siswanto menuturkan keberhasilan Bandara Sultan Thaha menyabet 3 gelar sebagai terbaik di Asia Pasifik tidak lepas dari terminal baru yang mulai dioperasikan sejak 27 Desember 2015.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved