DPRD Provinsi Jambi

Fraksi Demokrat Soroti Angka Kemiskinan Ekstrim di Jambi Masih Tinggi

Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Jambi soroti angka kemiskinan ekstrim masih tinggi di Provinsi Jambi.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Hasbi Sabirin
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori saat menyampaikan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Jambi 2022 pada Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (19/9/22). 

TRIBUNJAMBI.CIM, JAMBI - Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Jambi soroti angka kemiskinan ekstrim masih tinggi di Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori saat menyampaikan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 pada Paripurna Senin (19/9/22) kemarin.

Kata Ahmad Fauzi Ansori, tingginya angka kemiskinan ekstrim khususnya pada kabupaten penghasil minyak bumi (peringkat 7 nasional) dan gas (peringkat 10 nasional) yaitu Tanjung Jabung Timur 10, 95 persen dan Tanjung Jabung Barat 10,29 persen.

"Ini ibarat tikus kelaparan di lumbung padi. Daerah yang memberi kontribusi besar bagi pendapatan nasional namun jumlah penduduk miskin di kabupaten tersebut sangat tinggi dan menjadi kabupaten dengan IPM terendah selama 15 tahun terakhir," kata Ahmad Fauzi Ansori.

Ia juga memaparkan angka kemiskinan selama 3 tahun terakhir semakin bertambah. Pada tahun 2021 jumlah orang miskin di Provinsi Jambi sebesar 293,86 ribu jiwa.

Sementara angka kemiskinan tahun 2020 sebesar 278,8 ribu jiwa. Seolah hal ini memberi sinyal tentang program pemulihan ekonomi nasional di Provinsi Jambi belum tepat sasaran. (Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar APBD-P

Baca juga: Menuju Satu, BPS dan Pemerintah Muaro Jambi Lakukan Regsosek

Baca juga: Apresiasi Konsumen Loyal Honda, Sinsen Gelar Gathering dan City Touring

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved