Berita Muaro Jambi

Capai Kesepakatan Setelah Dua Hari Ditutup, Akhirnya Jalan RT 9 Mendalo Indah Dibuka Kembali

Penutupan jalan yang dilakukan Warga RT 09 Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi terhadap jalan dermaga kini sudah dibuka ke

Penulis: Wira Dani Damanik | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik
Warga RT 09 Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi sepakat untuk membuka kembali blokir jalan arah dermaga setelah ada kesepakatan untuk diperbaiki. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penutupan jalan yang dilakukan Warga RT 09 Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi terhadap jalan dermaga kini sudah dibuka kembali karena sudah adanya komitmen untuk diperbaiki.

Penutupan yang dilakukan pada Minggu (18/9) lalu telah dibuka kembali oleh unsur perangkat desa pada Selasa 20/9).

Pembukaan jalan itu juga dihadiri seorang perwakilan pengusaha yang melintasi jalan itu, dimana pada Mei lalu ada kesepakatan perbaikan jalan dilakukan 5 pengusaha yang terdapat di area yang melintasi jalan itu.

Kepala Desa Mendalo Indah, Muslim dan pemblokiran jalan oleh warga.
Kepala Desa Mendalo Indah, Muslim dan pemblokiran jalan oleh warga. (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)

Babinsa Mendalo Indah, Ibnu menjelaskan pembukaan jalan dikarenakan sudah adanya komitmen dari pengusaha untuk melakukan perbaikan dalam minggu ini.

"Kebetulan memang sudah ada kesepakatan bahwasanya dari pihak pengusaha-pengusaha di dalam bersedia memperbaiki jalan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Agung warga sekitar yang turut menyaksikan pembukaan jalan itu. Ia mengatakan bahwa pembukaan jalan tersebut dihadiri perwakilan pengusaha.

Ia berharap perbaikan itu benar benar ditindaklanjuti segera, pasalnya ia sering melihat adanya para warga dan mahasiswa yang terpelosok melintasi jalan karena penuh dengan lumpur.

"Saya sering tolongin orang yang terpelosok di jalan itu, rodanya kemakan lumpur. Jadi katanya tadi antara hari sabtu dan minggu diperbaiki kalau tidak ada halangan," tutupnya. (Tribunjambi.com/Wira Dani Damanik)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Peringati Harhubnas 2022, Pelindo Regional 2 Jambi Lakukan Penanaman 800 Bibit Pohon

Baca juga: Dua Kabupaten di Jambi 10 Besar Penghasil Minyak dan Gas, Dewan Soroti Penduduk Miskinnya Tertinggi

Baca juga: Rossa Posting Ini di Instagram Usai Isu Selingkuh dengan Reza Arap Heboh: Nangis Terharu

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved