Berita Jambi

Peringati Harhubnas 2022, Pelindo Regional 2 Jambi Lakukan Penanaman 800 Bibit Pohon

Pelindo Regional 2 Jambi menggelar kegiatan menanam 800 bibit pohon disekitar wilayah kerja pelabuhan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasion

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Samsul Bahri
Pelindo Regional 2 Jambi menggelar kegiatan menanam 800 bibit pohon disekitar wilayah kerja pelabuhan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional tahun 2022, Selasa (20/9) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelindo Regional 2 Jambi menggelar kegiatan menanam 800 bibit pohon disekitar wilayah kerja pelabuhan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional tahun 2022, Selasa (20/9). Kegiatan Harhubnas ini dilaksanakan bersama seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan di wilayah Pelabuhan Talang Duku.

General Manager Pelindo Regional 2 Jambi, Cheppy Rymetaatmadja mengatakan kegiatan peringatan Harhubnas kali ini yang mengusung tema “ Bangkit Maju Bersama” diharapkan menjadi semangat kebangkitan setelah 2 tahun menghadapi pandemi covid-19.

"Tema kita dalam Harhubnas tahun ini Bangkit Maju Bersama. Kita berharap semangat kawan-kawan khususnya Pelindo Regional 2 Jambi semakin lebih lagi setelah pandemi Covid 19 yang terjadi, " sebutnya.

Selain itu, Cheppy Rymeta Atmadja dilakukannya kegiatan penanaman bibit pohon ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan, dan sebagai momentum untuk membuat kita Bersatu untuk menjaga lingkungan terutama lingkungan disekitar area pelabuhan.

Baca juga: Rossa Posting Ini di Instagram Usai Isu Selingkuh dengan Reza Arap Heboh: Nangis Terharu

Baca juga: Dua Kabupaten di Jambi 10 Besar Penghasil Minyak dan Gas, Dewan Soroti Penduduk Miskinnya Tertinggi

"Kita adakan penanaman pohon ini sebagai bentuk diri kita semua untuk menumbuhkan cinta kita terhadap lingkungan untuk menjaga dan melindungi lingkungan kita, " Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala KSOP Talang Duku, Toto Sukarno yang hadir dalam kegiatan mengingatkan bahwa peringatan Hari Harhubnas Tahun 2022 dimaknai sebagai momentum yang pas untuk meningkatkan pelayanan publik, dan jadikan momentum untuk membangun bangsa, bersinergi membangun konektivitas.

"Ini juga untuk mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi masyarakat Indonesia serta perlunya konsistensi pada bidang Keselamatan (Safety) dan Pelayanan (Service Hospitality) sebagaimana di amanahkan dalam Undang-Undang Pelayaran, " Pungkasnya.

Selain penanaman bibit pohon kegiatan lainnya adalah membersihkan sampah disepanjang sungai Batanghari, pemberian Life Jacket, serta penyerahan sertifikat Pas Kecil untuk Kapal Nelayan sekaligus melakukan pengkruan kapal-kapal tersebut. (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dua Kabupaten di Jambi 10 Besar Penghasil Minyak dan Gas, Dewan Soroti Penduduk Miskinnya Tertinggi

Baca juga: Dinkes Provinsi Jambi Lakukan Imunisasi PCV Pada Bayi Mencegah Infeksi Paru Sejak Dini

Baca juga: Fraksi Demokrat Soroti Angka Kemiskinan Ekstrim di Jambi Masih Tinggi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved