Berita Muaro Jambi

BPS Muaro Jambi Bersama Pemerintah Lakukan Sosialisasi Regsosek

Untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, BPS Kabupaten Muaro Jambi bersama pe

Penulis: Muzakkir | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Muzakkir
BPS Kabupaten Muaro Jambi bersama pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar sosialisasi Sosialisasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), Selasa (20/9). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, BPS Kabupaten Muaro Jambi bersama pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar sosialisasi Sosialisasi Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), Selasa (20/9).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Muaro Jambi, Muji Lestari, Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Pabung, Forkompinda serta semua kepala desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi,

Sekda Kabupaten Muaro Jambi yang mewakili Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika sosialisasi yang dilakukan kali ini merupakan sosialisasi yang penting.

Katanya, kegiatan Regsosek merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data.

Dengan menggunakan satu data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Katanya, regsosek ini dilaksanakan dengan mengidentifikasi kebutuhan dasar penduduk berdasarkan status sosial ekonomi dan kolaborasi program lintas kementerian, serta untuk perencanaan kebijakan yang lebih berpihak melalui data yang terintegrasi.

"Karena itu, pendataan awal Regsosek memerlukan partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak,” kata Budhi Hartono. (Tribunjambi.com/Muzakkir)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Temui Keluarga Brigadir Yosua, Brigjen Hendra Diduga IPW Disokong Konsorsium 303

Baca juga: Baznas Sarolangun Salurkan Bantuan Beasiswa Mahasiswa S1-S3 dengan Total Rp 164 Juta

Baca juga: Ganjar Pranowo Buka Suara tak Hadir di Konsolidasi PDIP Puan Maharani

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved