UIN STS Jambi Adakan Pelatihan Dosen dan Lulusan Perguruan Tinggi Penyandang Disabilitas

Pusat Kajian Disabilitas UIN STS Jambi gelar acara pelatihan softskill bagi dosen dan lulusan perguruan tinggi penyandang disabilitas pada Sabtu (17/0

ist
UIN STS Jambi Adakan Pelatihan Dosen dan Lulusan Perguruan Tinggi Penyandang Disabilitas 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Pusat Kajian Disabilitas UIN STS Jambi gelar acara pelatihan softskill bagi dosen dan lulusan perguruan tinggi penyandang disabilitas pada Sabtu (17/09/2022).

Acara ini diselenggarakan di Aula Pascasarjana UIN STS Jambi.

Narasumber yang menyampaikan materi pada kesempatan ini ialah Ro’fah Al Makin, S.Ag., BSW., M.A., Ph.D. Pendiri Pusat Layanan Disabilitas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Triyono, S.Pd., M.Ed, Kepala SLBN Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, SH

Dr. Halimah Djafar, M.Fil. Dekan Fakultas Adab dan Humaniora dalam kesempatan ini mewakili rektor untuk memberikan sambutan.

“UIN Jambi sebagai lokomotif perubahan, terus berupaya memberikan fasilitas dan aksesibilitas untuk mendukung mahasiswa, dosen, serta karyawan disabilitas” Ujar Halimah.

Ketua Pusat Kajian Disabilitas UIN STS Jambi, Dr. H. M. Syahran Jailani, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan softskill ini merupakan ikhtiar untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif terkait isu-isu pendidikan inklusi bagi penyandang disabilitas di perguruan tinggi Islam.

Bagi para dosen muda dan volunteer UIN STS Jambi pelatihan ini memberikan informasi terkait pentingnya akses layanan bagi mahasiswa difabel ketika proses perkuliahan berlangsung, sehingga hambatan yang dialami oleh mahasiswa difabel bisa diminimalisir.

Pelatihan softskill ini juga bertujuan untuk memastikan hadirnya negara dalam memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswa disabilitas meraih cita-cita dan memperoleh masa depan yang lebih baik.

Anak-anak berkesempatan kuliah di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan visi sebagai lokomotif perubahan sosial yang mampu memberikan solusi terhadap problem pendidikan hari ini..

“Harapannya, kegiatan ini bisa menjadikan UIN Jambi sebagai kampus yang ramah bagi penyandang disabilitas”, pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved